Yuk Intip Beberapa Co-ed Grup Korea Selatan

0
0

Bukan hanya terkenal dengan boy atau girl group, Korean Pop juga memiliki Co-ed grup atau mixed-gender group yang terkenal dan memiliki karya-karya yang hebat. Seperti namanya, co-ed grup terdiri dari banyak gender, sehingga kita akan menemukan berbagai versi suara laki-laki dan perempuan dalam satu grup.

Lalu apakah mereka tidak kalah terkenal dengan boy/girl group yang lain? Tentu saja. Bahkan dengan mendengarkan suara perempuan dan laki-laki saling harmonis dalam satu lagu tentu itu akan menyenangkan.

Nah bagi yang belum tahu grup campuran gender ini, Hallyuvibe akan kasih 4 co-ed grup yang patut untuk dicari tahu lebih lanjut diantaranya

Koyote

Koyote memulai debutnya pada tahun 1999 dnegan formasi Goo, Shinji dan Seung Min. Namun beberapa kali ganti anggota dan berakhir dengan Jong Min, Shinji dan Bbaek Ga. Kepopuleran Koyote tidak perlu diragukan, nuansa musik nan asyik di setiap lagunya memberikan keunikan sendiri. Mereka termasuk menjadi grup co-ed lama yang masih eksis dan baru saja merilis lagu baru bertajuk Hit&hit. Mereka hadir pada acara weekly idol dan menunjukkan bahwa kemampuan mereka dalam bernyanyi masih hebat seperti dulu.

KARD

KARD adalah Co-eg grup yang dibentuk tahun 2017. Terdiri dari 4 anggota J.Seph, BM, Somin dan Jiwoo. KARD menunjukkan kesatuan melodi utuh dari suara unik setiap anggota. Saat bernyanyi anggota juga kerap menampilkan koreografi yang memukau. KARD juga telah melakukan kolaborasi dengan artis lain. Somin dan Jiwoo berkolaborasi dengan Super Junior pada lagu Lo Siento versi Korea. Beberapa waktu lalu KARD juga terlibat dalam Global K-pop donation concert “World is ONE.” Acara yang diselenggarakan oleh MBC & World Vision. Keberadaan KARD menjadi salah satu bukti bahwa eksistensi co-ed grup di Korea masih digemari banyak orang.

MFBTY

Awalnya grup ini memiliki nama MFBTY yang berasa dari kata ‘My Fans (are) Better Than Yours’. Grup ini awalnya di bentuk hanya bercanda. Namun siapa sangka mendapatkan respond positif dari penggemar. Anggota ya terdiri dari Tiger JK, Yoon Mi-rae, and Bizzy. Grup ini lebih menampilkan lagi nuansa hiphop. Tahun 2013 mereka keluar dari label Jungle Entertainment menuju label mereka sendiri Feel Ghood Music. Kemudian mereka melakukan rebranding nama grup menjadi Yoon MiRae ft. Tiger JK & Bizzy, Bizzy ft. Tiger JK & YoonMiRae, dan Drunken Tiger ft. Bizzy & YoonMiRae. Namun MFBTY juga masih menjadi nama utama, mereka merilis album pada Maret 2015 serta single pada 2019 bertajukDream Catcher.

Urban Zakapa

Grup Co-Ed yang terbentuk pada 2009 lalu ini awalnya terdiri dari 9 orang. Terdiri atas 4 vokalis dan 5 pemain instrumen. Namun pada tahun 2012 mereka tersisa 3 orang dan menjadi trio yang terdiri dari Park Yon in, Jo Hyunah, and Kwon Soon il. Zakapa sendiri berasa dari kata zappy, kaleidoscopic, dan passionate. Lagu-lagu yang dibawakan mereka penuh dengan kehangatan.

Selain 4 yang di atas kita juga bisa menemukan co-ed grup lainnya seperti Clazziquai, TRIPLE H, dan Trouble Maker.