WayV itu siapa dan apa hubungannya dengan project NCT

0
25

WayV merupakan boygroup asuhan SM Entertainment yang berhasil debut 17 Januari 2019 di China di bawah naungan Label V. Label V sendiri merupakan Label di bawah naungan SM Entertainment yang berada di China.

Di dalam keanggotaan WayV, kita akan dikenalkan dengan 4 member NCT 2018 yaitu Winwin, Kun, Lucas, dan Ten. Selain itu terdapat 3 anggota lain Xiaojun, Hendery, dan Yangyang. Secara resmi ketiga anggota terakhir belum dikenalkan sebagai member NCT 2018, namun mereka merupakan anggota SM Rookies.

Lalu apakah WayV adalah NCT?
Jawabannya IYA.
Hal tersebut dijelaskan oleh CEO A&R SM Entertainment, Chris Lee, dalam The True Value Of K-Pop yang diselenggarakan di Lincoln Center New York City (19/6/2019). Chris Lee mengungkapkan bahwa WayV merupakan bagian dari project besar NCT. NCT memiliki berbagai unit yaitu NCT U , NCT 127, NCT Dream dan WayV. Setiap unit memiliki fokus promosi dan konsep yang berbeda.

Baca di sini : https://hallyuvibe.com/inilah-perbedaan-nct-u-nct-dream-dan-nct-127/

Sedang WayV difokuskan ke pasar musik China. Sehingga setiap kegiatan mereka akan berpusat di China. Lagu yang diusung juga menggunakan bahasa utama China.

Melalui pidatonya, Lee mengungkapkan sejauh ini NCT memiliki 21 orang. Konsep NCT diciptakan global sehingga memungkinkan akan membuka grup baru mancanegara.

https://www.google.com/amp/s/www.billboard.com/amp/articles/news/international/8526172/chris-lee-sm-entertainments-kpop-interview

WayV telah mengeluarkan karya serta mendapat cinta dari berbagai negara. Baru-baru ini WayV melakukan comeback dengan album kedua berjudul Take Over The Moon, dengan title track Moonwalk. Tidak seperti album pertama Take Off, kini mereka memiliki kesempatan melakukan promos di Korea.

Tentunya kita tidak harus bingung lagi jika orang bertanya Apakah WayV itu NCT atau bukan. Namun muncul banyak pro kontra terhadap munculnya grup ini.