Hallyuvibe!
Press Conferences Super Junior The Renaissance

Ungkapkan Film Dokumenter dan Album, Ini Ringkasan Press Conferences Super Junior The Renaissance

Tepat kemarin (16/3) Super Junior melakukan comeback album lengkap dengan Judul The Renaissance. Lagu utama sendiri berjudul House Party dengan mengusung dua Tema Party dan Trap. 9 anggota Super Junior membagikan pemikirannya untuk album ini.

Lirik Lagu Pentagon – Do or Not

Awalnya album ini akan rilis pada Desember 2020 lalu, tetapi menunda tanggal rilis selama sekitar tiga bulan untuk pasca produksi. Disampaikan oleh Leeteuk bahwa salah satu alasan penundaan adalah mereka ingin menyapa penggemar dengan kualitas yang lebih baik. Karena telah dipersiapkan dengan baik, persiapan koreografi album ini membuat Leeteuk bahagia.

Press Conferences leeteuk The Renaissance
Press Conferences leeteuk The Renaissance
Press Conferences Shindong The Renaissance
Press Conferences Shindong The Renaissance

Lirik Lagu Pentagon – Do or Not

Leeteuk menjelaskan bahwa Renaissnce memiliki arti kebangkitan, hal ini berarti akan menghidupkan kembali musik klasik untuk menunjukkan gerakan baru. “Dengan album ini sebagai titik balik, kita akan menghadapi kebangkitan baru Super Junior” Ucapnya.

Shindong mengungkapkan bahwa album The Renaissance seperti beban, karena semua orang telha menunggu. Oleh karena itu mereka mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh.

Eunhyuk berkata, “Saya selalu bangga merilis album full-length. Kami selalu bekerja keras untuk merilis album dan banyak orang menyukainya lagi karena itu adalah album yang kami buat dengan sungguh-sungguh.” Eunhyuk mengatakan bahwa lagu bagus adalah lagu yang dapat memberi pesan yang merefleksikan waktu. Dan kali ini ia yakin bahwa Super Junior berhasil. Kita bisa melihat dan menikmati dengan gembira dengan warna Super Junior.

Lirik Lagu Pentagon – Do or Not

Press Conferences eunhyuk The Renaissance
Press Conferences eunhyuk The Renaissance
Press Conferences Ryeowook The Renaissance
Press Conferences Ryeowook The Renaissance

Saat ditanya mengenai rahasia tentang kerjasama Tim setelah debut selama 16th, Ryeowook menjelaskam bahwa anggota Super Junior memberinya kekuatan. “Saat aku melakukannya kegiatan individu, rasanya seperti sebuah jadwal, tapi saat aku berkegiatan sebagai Super Junior, rasanya seperti melakukan pesta”.

Press Conferences Kyuhyun The Renaissance
Press Conferences Kyuhyun The Renaissance

Eksistensi Super Junior bertahan juga diungkapkan Leeteuk berkat karena adanya SNS. Kyuhyun juga mengatakan bahwa “Setelah saya amati, Super Junior terkenal melalui Donghae. Setelahnya mereka akan berpindah ke anggota lain, dan begitu seterusnya. Itulah yang memberi kekuatan”

Press Conferences Heechul The Renaissance
Press Conferences Heechul The Renaissance

Kim Hee Chul menjelaskan tentang lagu utama House Party, ia berkata “Lagu utama ‘House Party’ memiliki ritme yang ceria dan mengasyikkan. Lagu ini juga bergenre disko-pop yang membuat ketagihan”. Ia berharap suasana sulit karena Covid 19, dapat dihibur dengan Super Junior kali ini. Ia juga memberikan penjelasan bahwa Yoo Young Jin (produser SM Entertainment) berpartisipasi setelah 7 tahun terakhir bekerja sama menulis title track untuk Super Junior.

Press Conferences siwon The Renaissance
Press Conferences siwon The Renaissance

Jika melihat ke belakang, Leeteuk berkata bahwa yang terpenting adalah ke bersamaan mereka di atas panggung dan berkarya bersama. “Kami berfokus pada penyampaian energi Super Junior, bermain di atas panggung terlepas dari genrenya”. Choi Siwon menambahkan bahwa melalui lagu ini juga terdapat keinginan agar semua bersenang-senang dan bahagia.

Press Conferences Donghae The Renaissance
Press Conferences Donghae The Renaissance

Dalam pertanyaan mengenai keinginan Super Junior ingin diingat seperti apa Donghae berkata “Aku ingin kami tetap diingat sebagai Super Junior. Melalui musik , tur dan juga penampilan kami”. Kerinduan terhadap ELF (Fans Super Junior) juga dirasakan anggota. Heechul mengungkapkan keinginannya Covid 19 berakhir sehingga mereka bisa bertemu.

Press Conferences yesung The Renaissance
Press Conferences yesung The Renaissance

Dalam sesi interview Eunhyuk mengatakan beberapa kegiatan mendatang yang akan dilakukan anggota Super Junior. Eunhyuk mengungkapkan akan ada aktivitas Super Junior D&E memperingati 10th Anniversary dan Yesung sedang melakukan persipaan comeback solo. Hal itu dibenarkan oleh Yesung “Persiapannya sudah hampir selesai” katanya.

Selain itu pada tahun ini akan ada Super Junior Documentary uang akan dirilis. Project Spring milik Kyuhyun juga tidak ketinggalan untuk dinanti.

Mv House Party telah rilis kemarin (16/3). Mereka melakukan comeback di Mnet dan menampilkan beberapa lagu seperti Black Suit, U, More Days with You dan Burn The Floor.

Sumber: (1)

tachan

Tukang scroll twitter buat fangirlan ♡
Suka nyambungin moment bias

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.