Hallyuvibe!
bandrek Korea Sujeoggwa

Tak Kalah Nikmat! Kenali Sujeonggwa (수정과), Bandreknya Korea Selatan

Apakah Hvibers mengenal Bandrek? Yaps minuman khas daerah Sunda yang terbuat dari bahan-bahan herbal. Ternyata minuman satu ini memiliki kemiripan dengan salah satu minuman khas Korea Selatan loh! Namanya Sujeonggwa alias Minuman Manis dengan Kayu Manis. Beberapa memiliki kemiripan bahan, namun ada bahan lain yang digunakan di Korea Selatan. Penasaran? Yuk coba kita lirik bahan-bahannya.

Bibimbap, Gado-Gado Asal Korea Yang Bikin Nambah

Seperti layaknya Bandrek, Sujeonggwa juga menggunakan air, jahe, kayu manis, dan gula merah. Namun yang membedakan adalah Bandrek menggunakan cengkeh untuk tambahan lain, namun Sujeonggwa menggunakan kesemek kering/kurma kering dan kacang pinus. Cara membuatnya pun serupa, hanya dengan merebus air dan kemudian memasukkan semua bahan menjadi satu. Ditunggu hingga mendidih untuk siap disajikan.

Berikut Hallyuviber tuliskan resep dari Resep Sujeonggwa yaitu dengan menggunakan 1 genggam kayu manis, 20 kacang pinus, 6 buah kesemek kering, 6 buah jahe ukuran besar, 2 sendok gula merah, dan 40 gelas air.

Bibimbap, Gado-Gado Asal Korea Yang Bikin Nambah

Seperti layaknya Bandrek di Indonesia digunakan untuk menghangatkan tubuh serta melegakan tenggorokan, Sujeonggwa juga digunakan sebagai penghangat tubuh hingga pencegah masuk angin.

tachan

Tukang scroll twitter buat fangirlan ♡
Suka nyambungin moment bias

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.