Gelaran konser Super Show 8 telah dibuka di Seoul (12/10). Delapan member memenuhi formasi konser ini, sedang Heechul absen karena kesehatannya. Konser yang berjalan di KSPO Dome Seoul tersebut berjalan sangat meriah.

ELF memenuhi kerumunan dengan Super Bong membentuk Sapphire Blue Ocean. Selain penggemar, kalangan idol juga datang dalam konser tersebut. Changmin TVXQ, serta Doyoung, Jaehyun, dan Johnny NCT juga memenuhi kerumunan. Bahkan Yuqi member Gidle hadir, seperti yang kia tahu bahwa Yuqi adalah bagian dari ELF.

Konser SS8 ini bertajuk Infinite, mereka juga hadir dengan album baru bertajuk Time Slip. Sesuai dengan Kata ‘Infinite dan Time Slip’, konser berjalan sesuai tema. Super Junior menampilkan lagu-lagu nostalgia seperti Opera, She’s Gone, Disco Drive, dan Happiness. Time Slip, kita diajak mengarungi waktu bersama dari masa dulu hingga sekarang. Walau waktu berputar, Super Junior dan ELF kembali pada waktu yang sama menjadi lebih baik. Infinite, tak terbatas memang cocok diberikan karena Super Junior mengajak untuk mendobrak waktu dan tetap eksis hingga sekarang berkat karya mereka.

Lagu The Crown dipilih menjadi lagu pembuka. Lagu ini memiliki pesan dalam bahwa Super Junior akan tetap menjadi terbaik seiring berjalannya waktu. Setelah itu rentetan lagu medley bertemakan cinta (사랑) disuguhkan diantaranya Love Disease (사랑이) 죽는 병, She’s Gone (사랑이) 떠나다, dan My All Is In You (사랑이) 이렇게.

Sebagai grup yang sudah lebih dari 10 tahun berkarir, Konser Super Show dibungkus dengan sangat menyenangkan. Member Super Junior menginginkan menggunakan waktu mereka bersenang-senang bersama penggemar. KRY hadir dengan dance battle, member melakukan rap, seluruh member menggunakan baju ciptaan mereka, serta mereka juga menyanyikan title track album baru mereka Super Clap.

Foto : by owner
Foto by owner

Member bahkan mengitari kerumunan di bangku penonton. Melalui Super Show 8 ini Super Junior memberikan pesan menyentuh terhadap elf yaitu,
“elf ♡ let’s walk the flower path (together)” atau ” 엘브야 ♥ 꽃길 걷자” Yang memiliki arti Mari hanya berjalan di jalan bunga. Secara bahasa diartikan sebagai semuanya akan berjalan baik mulai sekarang.

Dengan adanya super show ini, tagar #SS8inSeoul dan #SS8inSeoulDay1 menjadi trending. Lagu lama yang mereka nyanyikan juga memuncakin pencarian naver dan juga trend twitter.