Hallyuvibe!
MV House Party Super Junior

Review MV House Party Super Junior: Cerita Perjuangan, Pandemi Corona Hingga Ajakan Taati Protokol Kesehatan

Super Junior kembali dengan album ke 10th dengan Judul The Renaissance. Setelah diundur 3 bulan perilisan, hari ini (16/3) mereka merilis MV dan full album tersebut. House Party merupakan lagu yang dipilih menjadi title track untuk album ini. Tidak seperti kebanyakan grup saat ini yang memilih kembali dengan konsep dark, Super Junior kembali menggunakan gaya mereka sendiri.

House Party memiliki genre pop, hip hop, dan funky, menampilkan Super Junior dalam 2 sisi, yaitu Party dan Trap. MV dan arti lagu berisikan perjuangan dalam menghadapi sesuatu dan setelah menghadapi dan berhasil disambut dengan pesta. Perilisan lagu ini juga diartikan sebagai ajakan pendengar agar meluangkan waktu bersenang-senang, menghadiri House Party, setelah menghadapi sesuatu.

Lirik Lagu Rose – Gone dengan Terjemahannya
THIS IS MY HOUSE PARTY!

Layaknya pada keadaan sekarang, MV ini juga disambungkan dengan Pandemi Corona. Penasaran? Yuk kita ulas bersama!

MV House Party Super Junior
MV House Party Super Junior

Diawali dengan Eunhyuk mengatakan.

“Mari bertepuk tangan untuk kerja keras di masa lalu” hal ini merupakan apresiasi diri untuk kita yang telah berjuang sampai sekarang. Entah Pandemi atau melakukan kerja keras lain.

Kemudian muncul Shindong dan Donghae yang mempertanyakan “Apakah sekarang berakhir?”

Ternyata tidak. Kita masih harus tetap berjuang. Kesabaran yang mulai mencapai limit juga mulai terlihat. Yesung juga mengatakan hal ini membuat kita gila. Layaknya hidup yang harus diperjuangakan, kita tidak pernah tahu kapan akan berada di atas atau di bawah, seperti yang kita kenal sebagai roda kehidupan. Bahkan ada kalanya cobaan-cobaan yang datang membuat kita hilang akal. Siwon mengatakan kita dengan mengatakan “Mari lewati ini bersama”

MV House Party Super Junior
MV House Party Super Junior

Kemudian muncul refrain, Eunhyuk, Kyuhyun dan Leeteuk bergantian mengatakan untuk mengesampingkan pikiran lelah kita dan berpesta bersama. Kita harus menjaga satu sama lain, kita hampir selesai hingga orang terakhir bertahan. Hal ini juga seperti hidup, kita butuh beristirahat dan berpesta sebentar. Memberikan dukungan untuk orang sekitar juga diperlukan untuk membantu bertahan hingga akhir.

MV House Party Super Junior
MV House Party Super Junior

Lirik Lagu Rose – Gone dengan Terjemahannya

MV House Party Super Junior
MV House Party Super Junior

Pada keadaan sekarang kita juga tidak bisa pergi nonton konser, apalagi no masker. Kita harus menaati peraturan yang berlaku.

MV House Party Super Junior
MV House Party Super Junior

Kemudian pada part kedua lagu, Heechul memecah konsep Party menuju konsep Trap. Musiknya pun berganti nada yang awalnya ceria menjadi beat yang lebih cepat dan kuat. Heechul berkata sangat berbahaya berada di luar. “Freedom is not Free”. Menghadapi Pandemi emang apa-apa harus ditahan, tidak ada yang gratis. Harus nahan tidak pergi, tidak kumpul dengan teman, bahkan kerja harus di rumah saja. Layaknya hidup m apa yang perlu dicapai harus dibayar dengan layak. Tidak ada yang gratis.

Lirik Lagu Rose – Gone dengan Terjemahannya

Kemudian Donghae berkata “Tidak peduli siapa yang memulai” Ryeowook menjawab bahwa dia penasaran siapa yang dapat mengehentikan ini semua. Pandemi ini. Kemudian dilanjut kan “Jawabannya ada di dalam diri kita”. Yang artinya semua ini berakhir jika kita mampu bertahan. Bagai man kita bisa bekerja sama dengan peraturan yang ada. Hal ini juga sama, sesuatu yang kita perjuangan juga

MV House Party Super Junior
MV House Party Super Junior

“Hands up beyond the Wall”

Kalau ini tersirat nyeritain ‘Beyond Live’, atau kalau mau sitarik secara umum, kalinat itu menceritakan temu muka lewat internet karena perkembangan zaman saat ini. Tanpa ada physical contact kita tetep bisa bertatap dan menyapa.

MV House Party Super Junior
MV House Party Super Junior

Secara keseluruhan MV ini sesuai dengan konsep The Renaissance, yaitu perubahan. Dari mulai genre, konsep busana, juga lirik yang dikandung. Musik yang ceria berubah menjadi kuat dan cepat. Apalagi transisi suara Yesung menuju rap khas Heechul yang kuat. Itu menunjukkan adanya perubahan dalam genre musik, namun tetap pada gaya Super Junior.

Selanjutnya busana, terlihat jelas pada konsep Party dan Trap. Meriah penuh warna dan juga gelap garang. Konsep Party dan Trap juga seakan saling beradu. Trap mencoba menyingkirkan Party, bisa diartikan dengan kegigihan seseorang dalam menyingkirkan hal-hal yang tidak benar. Seperti hal-gal yang menghambat tujuan dan kesenangan kita.

Lirikpun juga mempresentasikan konsepnya dengan baik. Lirik pada konsep Party lebih mengarah pada pemberitahuan dan pesta, untuk Trap lebih pada lirik yang tegas dan menuntun kita menerima keadaan yang ada.

Gerakan sederhana dengan gaya ikonik membentuk sebuah rumah menunjukkan ‘House Party’ mudah diikuti. Dengan mendengarkan musik kita sudah disuguhkan dengan nada gembira seperti di pesta, melihat MV nya pun kalian akan merasakan hal yang sama. Di dalam MV anggota Super Junior dengan riang menari kesana kesini. Mengajak bukan hanya ELF (Fans Super Junior), namun seluruh orang di dunia.

So, begitulah sekilas review dari Penulis. Intinya kita diberi iklan gratis rasa WHO untuk menaati peraturan pada Pandemi Covid 19 ini. Bukan hanya ELF, Super Junior mengajak seluruh Dunia untuk taat. Semangat!

Ingat! Lebih baik di rumah dan mendengarkan lagu House Party Super Junior.

Lainnya: (1)

Yang belum nonton mvnya :

 

tachan

Tukang scroll twitter buat fangirlan ♡
Suka nyambungin moment bias

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.