Review Film On Your Wedding Day “Dia yang Menikah dengan Orang Lain”

0
443

Film On Your Wedding Day mengisahkan dua sejoli yang awalnya hanya pura-pura berkencan berubah menjadi cinta sesungguhnya. Tapi berujung sedih karena tokoh pria harus merelakan tokoh wanita untuk menikah dengan orang lain. Film ini diperankan oleh Park Bo Young (Seung Hee) dan Kim Young Kwang (Wo Yeon). Durasi film tersebut adalah 1 jam 50 menit.

Kisah pura-pura berkencan ini terjadi saat Seung Hee datang sebagai siswa baru di SMA. Saat pertama kali Seung Hee datang, Woo Yeon jatuh cinta pada pandangan pertama. Seung Hee datang sebagai siswa baru, dia banyak dipermainkan oleh teman yang lain dan banyak yang naksir dia. Sedang Woo Yeon adalah anak brandal yang suka berkelahi.  Hal ini menyebabkan Woo Yeon mengajak agar mereka berpura-pura untuk berkencan dengan alasan agar Seung Hee tidak diganggu orang lagi. Seung Hee menyetujui dengan syarat Woo Yeon tidak bertengkar lagi.

Alhasil benar bahwa Seung Hee menjadi siswa yang aman dari keisengan anak lainnya. Woo Yeon juga menempati janji tidak berkelahi. Dia juga menjadi orang yang lebih baik dengan tidak peduli tantangan orang. Melalui kesungguhan Woo Yeon, akhirnya Seung Hee jatuh cinta dan mereka menjalin sebagai sepasang kekasih.

Sepanjang jalannya cerita, kamu akan disuguhi gejolak hati yang bikin greget. Dimulai dari Seung Hee yang memilih pergi karena diganggu ayahnya, perpisahan tak jelas Seung Hee dan Woo Yeon hanya lewat telpon, dan kegelisahan Woo Yeon akan kepergian Seung Hee.

Carilah motivasi untuk menggapai mimpi
Kamu harus mencari motivasi hidup dalam menggapai capaianmu. Sepeti halnya Woo Yeon, Setelah kepergian Seung Hee, Woo Yeon serasa kehilangan pegangan hidup. Namun tak sengaja bahwa foto Seung Hee terpampang di leaflet salah satu universitas di Seoul. Kemudian Woo Yeon bertekad untuk masuk universitas yang sama. Mulailah motivasi hidupnya bangkit. Dia bersama temannya berjuang untuk kuliah jurusan olahraga. Pagi siang sore malam Woo Yeon belajar sekaligus berolahraga. Akhirnya Woo Yeon lolos dan bertemu dengan Seung Hee di universitas.

Dia yang meninggalkanmu mungkin yang membuatmu lebih baik
Setelah bertemu, bukannya senang, Woo Yeon malah sedih. Didapati bahwa Seung Hee sudah memiliki kekasih lain. Dia sudah bertekad untuk melupakan Woo Yeon. Namun Woo Yeon masih tidak bisa melupakan Seung Hee. Upaya melupakan Seung Hee dilakukan dengan Woo Yeon memiliki seorang kekasih. Namun perasaan dia tidak bisa berubah terhadap Seung Hee. Beberapa kali mereka pergi bersama dan Woo Yeon juga yang telah mendapati bahwa pacar Seung Hee tidak baik. Namun itu semua tetap membuat ragu Seung Hee untuk kembali pada Woo Yeon Walaupun Woo Yeon memang memberikan semangat hidup setiap saat padanya. Suatu ketika muncul titik dimana Woo Yeon merasa menyasal telah bertemu dengan Seung Hee. Dia berpikir bahwa Seung Hee membatasi mimpinya. Seung Hee yang mendengar hal itu kemudian marah, sedih, dan meninggalkan Woo Yeon.

Beberapa waktu berlalu Woo Yeon telah menjadi guru olahraga. Seung Hee telah menjadi model terkenal. Sepeti halnya judul On Your Wedding Day, mereka tidak ditakdirkan bersama. Seung Hee mengirinkan undangan pernikahan kepada Woo Yeon sesuai janjinya. Woo Yeon sangat kesal akan tindakan Seung Hee. Dia memutuskan untuk tidak datang. Namun, kesadaran muncul dari benak Woo Yeon, bahwa tanpa Seung Hee dia tidak akan seperti ini. Seung Hee telah membuat hidupnya menjadi lebih baik. Seung Hee telah membuatnya memiliki mimpi. Menyongsong hal hal baik di depan tanpa adanya perkelahian. Akhirnya dia memutuskan untuk datang kepernikahan Seung Hee agar tidak merasa menyesal.

Masa lalu itu kisah


Woo Yeon merupakan guru olahraga. Materi olahraga di kelas sangat membosankan. Akhirnya dia mulai hobi menceritakan kisah cintanya kepada Muridnya. Setiap kali scene ini menceritakan kilas balik kehidupan Woo Yeon setelah dia memulai cerita kepada muridnya. Walau kisah cinta memilukan, masa lalu tetaplah bisa menjadi kisah yang dapat diceritakan dengan sebagai pembelajaran hidup.

Karakter sempurna oleh Pemain


Setelah diberikan kisah cinta yang jatuh bangun. Kamu tentunya akan menemukan segudang interaksi menarik antar pemain. Boo Young dan Young Kwang mampu memberikan karakter kuat sebagai seorang sejoli dan sahabat sekaligus. Mereka juga mampu memerankan karakter anak SMA, anak Kuliah, dan orang dewasa. Mengingat film ini mengisahkan kisah balik.
Teman teman Woo Yeon juga membuat karakteristik jenala muncul. Kisah seorang mahasiswa gila akan membuat mu tertawa. Bahkan ada ibu kos yang memiliki peran kecil namun menyenangkan.

Kalimat penyejuk dan penyadar hati
Beberapa kalimat indah dapat kamu  temukan dalam film ini, diantaranya
– mengubah yang mustahil menjadi mungkin itu sulit. Terkadabg kamu harus menghadapinya dan biasanya meninggalkan luka. Tapi bekas luka adalah tanda jika kau berhasil melewatinya.
– yang tidak pernah mengalami cinta pertama hanyalah yang bodoh
– Cinta itu hanya tentang waktu. Saat dimana kita bertemu lagi itu penting.
– Kau sangat beruntung, kau menangkapku
– Aku punya banyak penyesalan telah melukaimu. Pernah mengatajab aku menyesal bertemu denganmu. Tapi sebaliknya. Aku senang, mengajar juga menyenangkan. Semua berkatmu. Aku mendapat mimpi baru karenamu. Terima kasih telah datang tiba-tiba di Hidupku, Seung Hee. Selalu bahagia.
– Kapan pun aku kesepian, kehilangan tujuan hidup, atau di saat aku mengambil jalan yang salah,kau selalu di sisi ku. Terima kasih banyak.

Rate 9/10