Review Drama The Player : Persatuan Kriminal Pembasmi Kejahatan

0
123

The Player/플레이어 menceritakan tentang kisah empat orang sekawan yang memiliki catatan kejahatan di berbagai bidang. Mereka kini tergabung dan mencoba membasmi ketidakadilan yang dilakukan oleh pejabat negara dan konglemerat. Keempat orang ini terdiri atas penipu, petarung, peretas, dan sopir/pencuri. Cerita diawali oleh Kang Ha Ri, Byung Min, dan Ji Woong yang ingin menggali keterlibatan suap dan penipuan yang dilakukan oleh beberapa politisi dan konglomerat, salah satunya Chun Dong Seop. Kemudian Ha Ri memiliki ide untuk mendapatakan rekan lain yaitu orang yang memiliki kemampuan menyetir yang hebat. Dipilihkan A Ryeong untuk menjadi sopir karena dengan ini mereka mudah menyelamatkan diri dari kejaran polisi. Selain pintar mengendarai mobil dan motor A-Ryeong juga termasuk seorang pencuri cantik. Namun ternyata kasus ini melibatkan banyak orang politis dan konglomerat. Hal ini memiliki tujuan yang sama untuk menguasai segala bidang di politik. Ketua Chun bekerja dan penipu lain bekerja untuk “Orang Itu” atau 이 사람. Pihak Kejaksaan ternyata sudah penuh dengan anak buah dari “Orang Itu”, hanya Jaksa Jang dan tim yang ingin menggali lebih banyak karena menemukan berbagai kejanggalan. Jaksa Jang kemudian menemukan keberadaan kelompok The Player, tak disangka Ha Ri sebagai ketua dari The Player menemui Jaksa Jang untuk menawarkan kerjasama. Kemudian Jaksa Jang menyepakati kerjasama tersebut dengan catatan uang yang ditemukan akan diberikan 100% kepada The Player, mereka akan saling bertukar informasi mengenai kasus yang mereka selidiki, Kejaksaan akan mengurus tentang pengadilan, dan The Player akan menyelesaikan hal di lapang. Satu demi satu kejahatan dapat mereka tangani. Ha Ri merupakan orang yang paling terobsesi dengan pengungkapan kasus berantai ini. Ternyata semua ini ada hubungannya dengan ayah Ha Ri.

Pemain

Image result for drama the player
Drama ini dimainkan oleh Song Seung-Heon (Kang Ha-Ri), Krystal (Cha A-Ryeong), Lee Si-Un (Im Byung-Min), dan Tae Won-Seock (Do Jin-Woong). Mendengar namanya saja pasti tak asing di telinga kita. Mereka sudah terkenal memainkan berbagai film dan drama. Tentu saja peran setiap tokoh utama berjalan dengan baik dan sempurna. Ekspresi dan penjiwaan yang mereka tampilkan sangat natural. Kang Ha Ri berpenampilan layaknya seorang penipu tampan yang bisa melakukan apa saja. Im Byung Min digambarkan dengan sosok berkacamata cocok sebagai peretas yang cerdas mengoperasikan IT. Ji Woong yang memiliki postur tubuh kekar tentunya cocok dengan sosok petarung handal yang bisa mengalahkan musuh. A Ryeong sosok wanita tangguh yang bisa kabur dari segala kejaran digambarkan dengan wanita tomboy. Bahkan Krystal belajar mengendarai motor dan mobil dengan lihai.

Perpaduan Kelompok yang Menarik
Segi cerita yang ditawarkan sangat manarik. Bagaimana bisa seorang penajahat membantu kejaksaan untuk mengungkapkan kejahatan. Tentunya ini fiktif dan tak ada di dunia nyata kan? Hahah Who knows sih. Tapi dengan cerita ini muncullah kelompok yang terdiri dari elemen karakter yang pas. Seperti Air, Api, Udara, dan Tanah. Perpaduan kelompok ini menarik karena setiap peran akan mendukung satu sama lain layaknya kelompok yang profesional dan tak akan lekang.

Related image
Kang Ha Ri berperan sebagai seorang Leader, dia tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara bernegosiasi. Bahkan dia tahu masa lalu setiap anggotanya dan mengenal karakter masing-masing anggota sehingga dia tahu apa yang harus dikerjakan dirinya ataupun rekannya. Walaupun terlihat tidak mau tahu, Ha Ri adalah orang yang paling pengertian di kelompok ini. Hari yang merupakan penipu memiliki puluhan identitas. Kita akan menemukan Ha Ri menyamar dengan identitas baru di setiap Episode.

Image result for Tae Won-Seock
Ji Woong akan selalu menjadi orang pertama yang akan menyelesaikan pertarungan. Dia mampu mengalahkan segala petarung dan membiarkan anggota lain untuk pergi dahulu menyelamatkan diri. Selain pintar bertarung dia sebenarnya memiliki sifat yang lembut. Ji Woong pernah didapati memakai masker dan menggunakan skincare.
Image result for drama the player byung minKarakter Byung Min digambarkan sebagai orang yang tidak mau berurusan dengan pertarungan. Dia mendukung timnya dalam meretas sistem keamanan dan data-data penting dari target sehingga informasi yang diinginkan dapat didapatkan dengan mudah. Namun Byung Min juga menjadi orang yang akan membantu temannya.
Image result for drama the playerA Ryeong menjadi anggota termuda dalam kelompok ini. Dia memiliki sifat keras kepala dan sering beradu mulut dengan anggota lain. Keahliannya dalam menyetir tentunya melengkapi kelompok ini untuk melarikan diri dari kejaran para penjahat dan juga polisi.

Misterius dan tak Bisa Ditebak

Image result for drama the player
Setelah disajikan dengan konsep cerita yang unik, drama ini akan memberikan kejutan-kejutan cerita. Kenyataan dimana Kang Ha Ri memiliki hubungan dengan kasus yang The Player selesaikan sulit ditebak di awal episode. Ayah Ha Ri adalah salah satu korban dari rencana licik ‘Orang Itu’.  Keterikatan antar pemain juga baru diketahui di belakang. Ha Ri ternyata menyelamatkan Byung Min saat di serang oleh Ketua Chun, Ji Woong adalah orang yang dibayar untuk menculik konglomerat yang dituduh, dan A Ryeong ada hubungannya dengan kasus yang sama dengan ayah Ha Ri yang terlibat dalam penuduhan. Hal yang menarik adalah cerita dibalik “Orang Itu”. Orang ini ternyata telah menuliskan skenario yang akan terjadi. Gila saat seorang akan melakukan kejahatan namun sudah ditulis layaknya script drama korea. Jaksa Jang ternyata telah kenal dengan Kang Ha Ri dan berjanji akan bekerjasama dengan nya. Dia menepati janjinya dengan bertemu The Player. Jaksa Jang adalah Junior dari ayah Ha Ri.

Belajar itu Penting
Hal penting yang ditawarkan dalam cerita ini adalah “Belajar itu Penting”. Walau kamu seorang penipu, selayaknya kamu harus belajar aturan-aturan. Apalagi saat harus berurusan dengan politikus dan konglomerat. The Player mengetahui aturan-aturan hukum yang akan mereka hadapi. Sehingga mereka tidak mudah ditipu dan digoyahkan.

Ending

Image result for drama the player
Endingnya sungguh lucu. Bagaimana tidak, The Player kecuali A Ryeong, sudah dijadikan target para polisi ini akhirnya ditangkap. Jaksa Jang mengaku di pengadilan dan bersaksi bekerja sama dengan The Player agar dia juga dipenjara. Namun saat Jaksa Jang memberikan bukti rekaman pertama kesepakatan mereka, rekaman tersebut berubah menjadi lagu Red Velvet – Red Flavor. Tentunya itu ulah dari Byung Min. Jaksa Jang tidak terbukti bersalah sehingga hanya tiga orang yang dipenjara. Namun Lucunya saat mereka dinaikkan mobil polisi, sopir tersebut adalah A Ryeong dan mereka akhirnya kabur. The Player akan menjadi The Player sampai akhir.

Kekurangan

Image result for drama the player
Tidak ada kekurangan. Cerita sangat menarik. Mungkin jika tidak suka dengan adegan aksi pukul memukul dengan berdarah-darah tentunya ini sangat tidak akan jadi favorit. Karena di setiap episode akan ada adegan pemukulan dan darah. Namun adegan ini cocok dimainkan di The Player jadi tidak bisa dijakan sebuah kekurangan.

Rate 9.9/10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here