Review Drama She Knows Everything : Kita Patut Curiga dengan Sekitar

0
0

She Knows Everything adalah drama jebolah pemenang dari ajang MBC Drama Contest 2019. Drama ini digarap oleh Direktur Lee Dong-Hyun dan penulis Seo Young-Hee. Hanya dengan 4 episode drama ini menyajikan genre Criminal Mystery.

Pemain

Kang Sung-Yeon

Berperan sebagai Lee Goong Bok atau bisa dipanggil Miss Lee sebagai agen real estat. Ia memiliki informasi-informasi pribadi yang dimiliki oleh setiap penghuni apartemennya.

Jo Han-Sun

Berperan sebagai Detektif, In Cheol Ho. Cheol Ho bisa dibilang gegabah dan melakukan apa saja untuk melindungi adiknya.

Kim Do Wan

Berperan sebagai Seo Tae Wa yang ditetapkan sebagai tersangka pertama kasus pembunuhan. Ia adalah siswa yang menjadi bintang di atlet renang. Namun sayangnya ia memiliki temoramen yang tinggi. Seo Tae wa diasuh oleh miss Lee dari kecil.

Plot cerita

Suatu malam di apartemen daerah Seoul milik Miss Lee, Goong Appartement, terjadi kasus kematian misterius dari salah satu penghuninya, Sujin. Sujin ditemukan tewas di depan apartemen, dengan luka cekikan. Namun bukti lain mengarahkan ia mungkin terdorong dari balkon salah satu apartemen tersebut.

Munculnya kasus tersebut membuat miss Lee dan Tim ingin menutupinya. Mereka tidak ingin kasus ini menyebabkan penurunan harga apartemen sekaligus menghambat persetujuan pembangunan kembali Apartemen Goong.

Sedangkan detektif mengarahkan tuduhan kepada Tae Wa sebagai seseorang yang dekat dengan korban Sujin dan beberapa alibi lain. Namun sebelum ditangkap atas tuduhan pembunuhan, Tae Wa malah membuat masalah dengan merusak mobil dan mengancam Myeong Won, salah satu penghuni. Menurut Tae Wa Myeong Won lah yang harus bertanggung jawab karena Sujin dan Myeong Won punya hubungan gelap. Myeong won sudah memiliki istri Yoo Ra. Saat malam itu pula Sujin bersama Myeong Won. Myeongwon sendiri adalah menatu dari real estate saingan Goong Appartment.

Miss Lee menabrakkan mobilnya ke mobil detektif untuk menyelamatkan Tae Wa dengan skenario yang disusun bersama penghuni lain. Mengingat bahwa Tae Wa saat sebelum kejadian itu memang mengungkapkan perasaan pada Sujin, namun ditolak. Sehingga Miss Lee ingin menyelamatkannya walau belum tahu kebenaran.

Ternyata bukan Tae Wa dan Myeong Won yang sesungguhnya membunuh Sujin. Walau memang Myeong Won yang terlibat perselisihan dengan Sujin di balkon sehingga menyebabkan Sujin terjatuh. Lalu siapa?
Ternyata kasus ini juga berhubungan dengan kasus tabrak lari yang melibatkan Detektif In dan Myeong Won.

Walau awalnya cek cok karena Miss Lee seakan menutupi segalanya, dan Detektif In mencoba menyelamatkan Myeong Won (adiknya) dari tuduhan pembunuhan sekaligus kasus tabrak lari, Miss Lee dan detektif In akhirnya bekerjasama untuk menemukan pelaku sebenarnya.

Penuh Misteri

Semenjak awal cerita perasaan penonton akan dituntun menuju banyak kecurigaan. Apalagi kepada Tae Wa yang memiliki sifat tempramen tinggi. Dari awal hingga kasus akan terpecahkan kita merasakan ketidakberesan kompleks apartemen, penghuni, dan seluruh lingkungan. Ternyata memang benar jika penghuni saling berhubungan satu sama lain sehingga penonton akan dibuat menaruh curiga kepada seluruh penghuni. Setiap penghuni seakan menyembunyikan banyak hal di diri mereka.

Hebatnya miss Lee juga mengetahuinya. Hal ini mungkin sudah menjadi instingnya sebagai agen untuk mengetahui segala seluk belum penghuni. Terlepas sifat ini termasuk keterlaluan karena terlibat dalam urusan orang lain.

Ending

Endingnya Detektif In dikeluarkan karena menggunakan kekuasaannya untuk melindungi adiknya.

Miss Lee dan Tae Wa berpisah setelah menghadiri pemakaman salah satu penghuni. Muncul flashback seperti menceritakan Tae Wa adalah anak kadung Miss Lee yang dibawa oleh Presdir Apartemen Goong. Kemudian ia membesarkannya dengan awalnya sebagai pengasuh dan kemudian sebagai agen di apartment Goong.

Secara keseluruhan, drama ini jelas menceritakan kriminal misteri. Bahkan dibumbui kenyataan bahwa orang yang punya kuasa bisa melakukan apa saja. Namun ada beberapa part yang tidak penting untuk ditayangkan seperti hubungan terlarang Tim Goong. Cek cok antar Detektif In dan Miss Lee dibungkus terlalu sederhana.

Rate 8.8/10

Bonus Kutipan menarik dari miss Lee
“Sekeras apapun kita menyembunyikan sesuatu, pada akhirnya akan ketahuan. Mungkin kebenaran ada di belakang, bukan di depan”