Review Drama Richman 리치맨 “Aku Akan Selalu Bersamamu”

Drama Rich Man ini merupakan hasil remake dari Drama Jepang dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang Kisah antara CEO , karyawan, dan konflik perusahaan. Drama ini diawali dengan dibukanya lowongan kerja di perusahan Next In. Perusahan ini bergerak dalam pengembangan IT seperti game dan sistem keamanan. Perusahaan ini dipimpin oleh CEO yang bernama Lee Yoo Chan dan wakil Min Tae Joon. Lee Yoo Chan memiliki ekspetasi tinggi pada semua karyawannya. Terdapat beberapa orang yang ikut dalam seleksi salah satunya Kim Bo Ra. Kim Bo Ra diterima karena memiliki tekat kuat dan memiliki kemampuan istimewa. Bo Ra mampu menghafal dengan cepat pada waktu yang singkat. Namun dalam seleksi Kim Bo Ra sempat menyebutkan nama Kim Boon Hong, kekasih dari Lee Yoo Chan yang telah hilang tidak ada kabar.

Konflik drama ini diawali dari terbongkarnya Kim Bo Ra yang mengenal Kim Boon Hong. Boon Hong merupakan pasien di rumah sakit yang sama dengan nenek Bo Ra. Mereka bersahabat karena Boon Hong tidak memiliki keluarga dan Bo Ra kagum dengan sosok Boon Hong. Boon Hong sendiri telah meninggal dunia setelah menyembunyikan penyakitnya pada Yoo Chan. Bo Ra pun mengenal Yoo Chan, namun tidak sadar jika dia akan menjadi bosnya. Bo Ra menaruh hati dengan Yoo Chan sejak lama. Walaupun awalnya seperti dibohongi dan dikhianati Bo Ra, akhirnya Yoo Chan menerima kembali Bo Ra dan mulai menjalin hubungan CEO-Karyawan baik lagi.

Konflik kedua adalah saat Lee Yoo Chan memiliki obsesi mengembangkan Big File Interface. Dia kuat mempertahankan keinginannya tanpa memperdulikan keinginan Tae Joon dan Penasihat. Big Face Interface yang awalnya lancar, ternyata menjadi suatu masalah. Tae Joon berhasil meretas dan membocorkan big file tersebut dan menurunkan Yoo Chan dari perusahaan. Moment ini menjadi sadar kalau teman lama belum tentu baik, hati-hati lah kalau menjalin hubungan dengan orang lain. Tae Joon bekerjasama dengan mantan karyawan Next In yang sakit hati dengan sikap Yoo Chan. Akhirnya Yoo Chan diturunkan dari jabatannya. Pada Moment ini semua karyawan tidak ada yang mengikuti Yoo Chan untuk keluar, hanya Bo Ra yang mengikuti nya. Kemudian mereka memulai pekerjaan baru tentang Big File Interface di kantor miliki mantan karyawannya, Cha Do Jin. Namun sejak saat itu Yoo Chan tidak memiliki semangat dalam mengembangkan Big File ataupun hal lain. Namun dengan bantuan wakil menter dan kerja keras Bora, pengembangan ini berhasil dan membuat karyawan terbaiknya kembali pada Yoo Chan dan mendirikan perusahan bernama Dancing Whale untuk sementara waktu.
Tae Joon kemudian menyerahkan diri atas tindakannya membocorkan Big File setelah melihat keseriusan Yoo Chan dan karyawannya. Yoo Chan dan tim kemudian kembali ke Next In sedangkan Tae Joon dipenjara. Selain itu terdapat kisah antara Yoo Chan dan Min Tae Ra, adik dari Min Taee Joon. Hal ini membuat Bo Ra tidak diberikan kepastian oleh Yoo Chan walaupun sudah mengungkapkan perasaannya.

Pemeran Utama
Suho/Kim Myung Soo – Lee Yoo Chan

Image result for rich man drama korea
CEO Next In ini keras kepala dan memiliki kemauan sendiri tanpa memperdulikan orang lain. Tidak diragunakan lagi,Lee Yoo Chan memiliki kemampuan hebat dalam menciptakan ide program baru sehingga ekspetasi dia kepada karyawan tinggi. Sering sekali dia mengatakan “Sampah” untuk program yang diciptakan tim perencanaan. Namun sayangnya dia memiliki kelemahan dalam mengenali wajah orang sehingga dia tidak mengingat rekan kerjanya selain Min Tae Joon yang memang sahabat dia dari lama. Menurut ku ini penyakit yang tidak masuk akal, tapi ternyata secara medis benar adanya. Penyakit ini memiliki istilah Propagnosia, biasanya karena kerusakan otak dan keturunan. Namun setelah itu dia mengingat wajah Bo Ra, efek sering melihat dan mencintai kayaknya. Paling mengharukan adalah Yoo Chan mampu mengenali karyawan bidang pengembangan di akhir episode. Karakter ini digambarkan dengan sempurna. Gaya angkuh dan masa bodoh terpancar dari pemeran. Dia mampu membuat orang menunggu kepastian cintanya karena tidak bisa mengungkapkan kata-kata manis.

Ha Yeon Soo – Kim Bo Ra

Image result for rich man drama korea
Wanita yang menempuh sekolah di Seoul untuk mencari pekerjaan yang baik. Bo Ra memiliki kemampuan dalam menghafal segala hal. Dia mampu menghafal beribu kata dalam waktu singkat. Kemampuan inilah yang menyebabkan Bo Ra berbeda dengan orang lain sehingga diterima bekerja di Next In. Bo Ra memiliki sifat yang mengatakan apapun di pikirannya. Bo Ra bahkan tetap menjadi perempuan setia di samping Yoo Chan. Sampai akhir dia berada di samping Yoo Chan di saat semua menjauhi Yoo Chan.  Tidak diragukan sih, Bo Ra memang telah jatuh hati pada Yoo Chan sejak lama dan dia tahu mana yang benar. Dialek Bo Ra pun dibawakan dengan baik. Hal yang perlu diingat dari tokoh ini adalah dia tidak mudah menyerah dan selalu tangguh. Selain itu dia setia, Bo Ra melakukan apa saja untuk kebahagiaan Yoo Chan dan selalu berada di samping Yoo Chan dalam keadaan apapun.

Oh Chang Suk – Min Tae Joo & Kim Ye Won – Min Tae Ra

Image result for richman drama korea
Kedua kakak beradik ini seperti memiliki sifat yang sama. Yaiyalaaahhh namanya juga adik kakak. Ya , mereka memiliki sifat tidak mau kalah kepada orang lain. Seperti konflik sebelumnya Tae Joon tidak ingin kalah dari Yoo Chan. Tae Ra juga tidak mau kalah untuk perasaannya kepada Yoo Chan. Namun Tae Ra memiliki hati yang baik dengan membantu pelukis Lee Dae Ha untuk mempertahankan karya lukisan aslinya. Namun sejauh sebelum konflik berlangsung mereka memiliki tindakan yang baik pada Yoo Chan, bisa dibilang sebelum Bo Ra yang mengurus Yoo Chan merekalah yang membantu.

Park Sung Hoon – Cha Do Jin, Lee Jae Jin – Kang Chan Soo, Jung Yo Han – Steve Jo, Kim Lan – Jang Do Il
Tim Perencanaan yang baik dan tidak sombong. Cha Do Jin merupakan mantan ketua tim perencanaan setelah dia dikeluarkan karena tidak memiliki semangat dalam melakukan pengembangan ide. Namun dia menjadi pahlawan untuk membantu Yoo Chan mendirikan perusahaan baru dan membantunya dalam menyelesaikan masalah di episoode akhir. Trio tim perencanaan juga baiknya luar biasa. Sebelum Yoo Chan dikeluarkan mereka membantu Yoo Chan dengan sepenuh hati walaupun karya mereka selalu dikatakan sampah. Setelah Yoo Chan keluar dan menunjukkan kemampuannya , trio ini memutuskan keluar dari Next In dan bergabung dengan Yoo Chan untuk memperbaiki Big File dan mengembangkan program permainan baru. Paling lucu saat mereka terharu atas tindakan Yoo Chan yang akhirnya mengenali wajah mereka. Ini nih, sepertinya memang karena sering bersama dan cinta.

Kelebihan
Diperlihatkan keunggulan program IT dan sistem perusahaan yang seru. Paling keren adalah alat yang mampu memunculkan hologram dan menjadi asisten untuk membantumu melakukan penjadwalan harian. Management perusahaan dibuat dengan seru, setiap bulan akan diadakan pemilihan karyawan terbaik dengan sebelumnya dilakukan perhitungan waktu secara bersama-sama. Selain karyawan terbaik, ada pula karyawan terburuk. Hal ini sangat ditakuti karena jika kamu mendapatkan undangan mematikan di laptop milikmu, itu artinya kamu akan dikeluarkan. Konflik perusahaan nya juga dijelaskan dengan apik di sini. Selain itu sebagai penonton selalu dibuat indah dengan tindakan Bo Ra yang setia pada Yoo Chan dan hal kecil yang tidak Yoo Chan sadari jika dia mencintai Bo Ra juga.

Kekurangan
Dari segi cerita , drama yang satu ini sudah dibungkus rapih. Namun kisah cinta segitiga tidak dimunculkan dengan konflik yang lebih mentang lagi. Bo Ra- Yoo Cha – Tae Ra dan Yoo Chan – Bo Ra – Tae Joon. Hanya terjadi pertengkaran kecil yang biasa saja , padahal bumbu seperti itu perlu dilakukan. Hal ini dimungkinkan karena konflik perusahaan dan pertemanan sudah cukup, jadi tidak dimunculkan dengan matang.

Ending
Penutup episode ini sangat epik dengan adanya pernikahan Do Il dan adegan Lee Yoo Chan yang mengejar Kim Bo Ra di bandara untuk pergi ke Pulau Jeju bekerja dengan Wakil Menteri. Lucunya sempat kejar kejaran itu Yoo Chan dan Bo Ra di Bandara. Alhasil sukses sih mereka mengungkapkan perasaan mereka masing-masing. Lee Yoo Chan yang memiliki sisi dingin dan tidak bisa berkata manis itu akhirnya mengatakan hal manis kepada Bo Ra. “Aku Ingin Bersamamu” “Aku mencintaimu” “Aku senang melihatmu tertawa” . Aduuuh, meleleh dibilang gitu sama CEO ganteng. Perbincangan mereka ditutup dengan kissing dan akhirnya Bo Ra Kembali ke Next In untuk Yoo Chan. Selain itu Tae Joon juga keluar dari penjara dan kembali ke Next In.

Rate : 8.7/10

tachan
Tukang scroll twitter buat fangirlan ♡

Discover

Sponsor

Latest

MV Flash X1 Pecahkan Rekor MV Debut Dengan Views Tercepat

MV Debut Flash milik X1 mencatat rekor MV Debut dengan views tercepat melampaui 100 juta penonton pada 26 Juli pukul 11.30 KST. Music video...

Heechul dan Hangeng Berpelukan di COSMO Glam Night 2019

Heechul dan Hangeng dipertemukan di acara COSMO Glam Night. Pertemuan mereka diselenggarakan di Shanghai 3 Desember 2019. Heechul dan Hangeng merupakan friend shipper paling fenomenal...

Lirik Lagu EXO CBX – Blooming Day [Hangul + Romaji + English + Terjemahan]

Lyrics : Hwang Yu Bin Composer: Steve Manovski, Yu Yeong Jin, Jenson Vaughan, Caroline Ailin, Jordan Croucher Arranger: Steve Manovski Hey there, don’t move 내 눈에 너를 담아내는...

Lirik OST My ID is Gangnam Beauty Part 7 Eunwoo ASTRO – Rainbow Falling

Eunwoo ASTRO - Rainbow Feeling Lirik OST My ID is Gangnam Beauty Part 7 Lirik : 마티(Mathi), 박근철, 하울(HowL), 정수민 Komposer : 정수민, 박근철, 마티(Mathi), 하울(HowL) Arranger :...

Lirik Lagu AOA – 빙글뱅글 (Bingle Bangle) [Hangul +Romanization +English +Terjemahan]

AOA 빙글뱅글 Lyrics : Han Sung Ho, Kim Do Hoon (RBW), Sangho Lee, Min Ki Min Composition : Erik Nyholm, Krista Siegfrids, Kristofer Karlsson, Dohoon Kim...