Review Drama Record of Youth : Kisah Selebriti dan Orang Biasa

0
0
lirik leehi record of youth indonesia
lirik leehi record of youth indonesia

Apa rasanya menjalin kasih dengan selebriti terkenal? Akankah menyenangkan dan haru biru seperti yang mereka perankan di drama? Apakah kita akan selalu mendapatkan highlight dari wartawan dan perhatian publik? Atau justru kita akan tersiksa dengan jadwal pacar yang super sibuk setelah menjadi selebriti terkenal? gambaran untuk menjawab semua pertanyaan itu ada di drama Record of Youth.

Record of Youth -atau dikenal juga dengan judul The Moment- mulai tayang di awal September 2020. Bercerita tentang perjalanan seorang Sa Hye-jun (Park Bo Gum) yang tampan dan berbakat dalam meniti puncak karirnya sebagai aktor sekaligus model ternama. Drama Korea yang mengangkat tentang kehidupan dibalik glamornya selebriti sudah banyak diangkat ya. Lalu apa yang berbeda dengan Record of Youth?

Diceritakan Sa Hye-jun memiliki dua orang sahabat kental, yaitu Won Hae-hyo (Byeon Woo-Seok) dan Jin-U(Kwon Soo-Hyun). Mereka bertiga adalah sahabat sejak Sekolah Dasar. Dari SD sampai beranjak dewasa, mereka selalu bersama-sama menghabiskan waktu. Kebetulan, dua dari mereka dianugerahi wajah yang tampan. Hyejun dan Haehyo sama-sama sedang meniti karir sebagai pemeran drama. Keduanya saling support untuk kesuksesan masing-masing. Sementara Jin-U juga tak ketinggalan menyemangati kedua temannya.

Namun keduanya dipisahkan oleh sisi yang berbeda : Hyejun berusaha keras untuk mendapatkan kesempatannya, sementara Hae-Hyo mendapatkan privilege karena didukung oleh koneksi dan sumberdaya yang dimiliki Ibunya. Ibu Haehyo sangat ambisius dan ingin putranya menjadi seorang bintang yang terkenal, jauh melesat di atas nasib Hyejun yang berjuang sendirian.

Nasib Hyejun memang tidak moncer di dunia entertainment, khususnya di tujuh tahun terakhir mengadu nasib sebagai aktor dan model. Dan tahun ini, Hyejun bertekad jika karirnya tak moncer juga, ia pasrah harus turun dari panggung selebriti untuk menjalani panggilan wajib militer.

Bertemu Ahn-Jeongha

Nasib baik rupanya memberikan Hyejun kesempatan sekali lagi. Bersama Haehyo, Hyejun terpilih untuk menjadi model bagi koleksi desainer bernama Charlie Jung. Awalnya ia menolak -di masa lalu ia terlibat masalah dengan sang desainer- tapi karena faktor BU, akhirnya dia terima tawaran tersebut. Ternyata di event itulah Hyejun pertama kali bertemu dengan fans beratnya (Hyejun belum terkenal pada saat itu) yang kebetulan menjadi penata riasnya di acara tersebut.

Nama gadis itu adalah Ahn Jeongha (Park Sodam). Seorang penata rias sekaligus Yutuber tata rias. Sudah sejak lama Jeongha mengagumi ketampanan Hyejun meski masih berstatus sebagai model amatir. Alih-alih mengagumi Haehyo yang selalu tampil di depan, Jeongha mengagumi kharisma Hyejun yang memesona di belakang Haehyo.

Di beberapa episode awal, luka dan duka tokoh sentral drama ini -kecuali Haehyo- diungkap habis. Hyejun dengan sabab-musabab kenapa karirnya selama 7 tahun mandek, yang tak lain karena ulah mantan manajernya di A-June Ent, Lee Taesu. Ditambah sekian manuver dari Ibu Haehyo untuk menaikkan pamor anaknya, melengkapi penderitaan Hyejun saat itu.

Menurut saya, puncak drama ini terlalu cepat dirilis, yaitu sekitar episode 4-5. Begitu Hyejun memutuskan keluar dari A-June dan mengajak Shin-Dongmi (mantan ass manajer di A June) untuk menjadi manajernya, nasib baik Hyejun lantas terbuka lebar. Writer-nim mempersingkat proses naiknya selebritas Hyejun di episode2 awal. Tiba-tiba saja Hyejun – yang tadinya bukan siapa-siapa- menjadi buah bibir dimana-mana dan langsung menang awards. WEH MULUS AMAT PUNCAKNYA BOS.