Review Drama Memories of Alhambra “Hidup Nyata dalam Dunia Game”

0
103

Drama ini drama Korea pertama yang menangani augmented reality games, dan ditampilkan dengan cara yang mendebarkan dan inventif. Grafis games yang ditampilkan sangat mengagumkan.

Image result for see ju memories of alhambra ending
Diawali dengan seorang muda, See Ju, yang menciptakan game canggih skala besar. Game ini mampu dimainkan di dunia nyata hanya dengan menggunakan lensa pemain. Game ini berisikan orang yang melakukan misi dan mengalahkan berbagai prajurit. Para pemain dapat membentuk aliansi untuk saling membantu. See Ju kemudian menceritakan kepada temannya atas games ini, Marco. Marco menyarankan agar games ini ditawarkan kepada Cha Hyun Seok, salah satu direktur games. Namun ternyata Marco berkhianat dengan menawarkan pembagian bayaran yang tidak adil. Saat Marco mengetahui pertentangan See Ju, Marco memburunya di dalam game. Game berubah menjadi sesuatu yang mencekam dan membuat mereka saling menembak. Marco kemudian mati dan See Ju tidak tahu apa yang terjadi. GAME ini BERUBAH MENJADI NYATA. Kemudian See Ju menawarkan games ini kepada Yoo Ji Woo, direktur pengembangan game J One. Ji Woo kemudian membelinya di Granada melewati kakak See Ju, Hee Ju. Setelah terjual, See Ju kemudian hilang dan tidak dapat ditemukan. Setelah Ji Woo bermain dalam games, dia menyadari akan kejanggalan games ini. Ji Woo berusaha mendapat level tertinggi seperti level yang dimiliki si Master, See Ju. Namun dalam perjalanannya, dia kehilangan sahabat-sahabatnya, Seo Jung-Hoon dan Cha Hyung-Seok. Kemudian saat mencapai level 99 Ji Woo mendapatkan misi untuk menyelamatkan Master.

Pemain
Hyun Bin

Image result for hyun bin memories of alhambra
Hyun Bin terkenal dengan perannya yang sempurna. Melalui drama ini Hyun Bin menjelma menjadi Ji Woo yang memiliki keahlian dalam games. Ji Woo digambarkan sebagai pemuda yang ambisius, kuat, dan memiliki jiwa pemimpin yang hebat. Kehidupan Ji Woo hancur karena memiliki sahabat yang mengkhianatinya. Kemudian dia menjadi terobsesi untuk menyelami lebih dalam games yang dibeli pada pemuda di Granada. Namun tiba-tiba teman yang dilawan di dalam games menjadi mati dalam dunia nyata. Kemudian dia ingin menyelesaikan misi setelah mengetahui jika dia harus menuju level tertinggi untuk mengetahui tugas Master. Pak Yoo, begitulah direktur ini dipanggil. Pak Yoo sempat diberitakan gila karena menyebabkan kebodohan selama bermain games. Dia dianggap banyak berhalusinasi. Hanya sekretarisnya, Seo Jung Hoon yang percaya padanya.

Park Shin Hye
Image result for park shin hye memories of alhambra

Park Shin Hye perperan sebagai Hee Ju, kakak dari See Ju. Dia bekerja sebagai salah satu pemilik hostel kecil di Granada. Hee Ju memiliki kemandirian yang tinggi dengan merawat kedua adiknya dan neneknya. Selain itu dia bekerja di berbagai tempa untuk pekerjaan paruh waktu. Memiliki keahliah dalam bermain gitar namun terhalang oleh nasib. Hee Ju mulai sedikit goyah saat bertemu dengan Pak Yoo. Keluarga Hee Ju membutuhkan uang dalam hidupnya, apalagi sejak ditinggal oleh adiknya, sehingga tawaran Pak Yoo untuk membeli hostel diterima. Awalnya dia tidak mengetahui niat Pak Yoo karena games, namun seiring waktu dia menyadarinya. Apa daya Hee Ju sudah jatuh cinta dengan Pak Yoo. Kecintaan dia bertambah saat mengetahui Pak Yoo berusaha menemukan adiknya lewat games. Hee Ju merawat Pak Yoo saat dia mengalami kelelahan setelah bertanding dalam games. Dia wanita yang percaya Pak Yoo tidak gila. Sosok Park Shin Hye juga berperan sebagai Emma, salah satu KNp games yang memiliki peran dalam misi terakhir.

Kelebihan

Image result for memories of alhambra games
Kelebihan dari drama ini adalah bagaimana drama ini mampu membawamu masuk ke dalam games. Kamu akan ikut merasakan ketegangan selama pemain melawan KNP. Efek Computer Generated Imagery (CGI) setiap wilayah pertarungan serta pemain-pemain yang dibuat layaknya sungguhan ini sangat menarik.

Related image

Kemampuan pemain games, salah satunya adalah Pak Yoo sendiri sangat handal. Mereka melatih gerakan gerakan bertahan, menembak, dan memakai pedang berulang kali. Hal ini membuat gerakan setiap pemain sangat natural seperti layaknya pertarungan nyata. Efek darah hasil pertarungan pun sangat nyata. Bahkan akting dari pemain setelah bertarung pun sangat mudah kamu rasakan.


Setiap episode akan membuatmu menjadi bertanya tanya kenapa hal tersebut dapat terjadi. Games menjadi dunia nyata tentunya menjadi hal menarik utuk ditonton. Bahakan efek-efek dari mulai background suasana games dan suara menjadi sangat nyata. Seperti contoh saat pemain merasakan hujan, dalam kehidupan nyata tidak terjadi hujan sama sekali.

Kelemahan
Saat menonton drama ini kamu akan menemukan banyak flashback. Hal ini menjadikan penonton dapat merasa bingung jika tidak mengikuti dari awal. Bahkan dalam setiap episodenya penonton akan disuguhkan berbagai scene pengulangan.

Tidak dijelaskan dengan jelas kenapa Pak Yoo bisa bermain games tanpa harus menggunakan lensa games. Hal ini hanya seperti spekulasi bahwa Pak Yoo sudah masuk dan melekat dengan games tersebut. Alih-alih sebagai salah satu obsesi dan ambisi memainkan permainan dan memiliki tingkat level permainan yang tinggi.

Ending
Image result for hyun bin memories of alhambra ending

See Ju kembali setelah 1 tahun berkat Pak Yoo yang telah berhasil menyelesaikan misi. See Ju ditemukan dengan memakai baju yang sama saat pertama kali dia menghilang. See Ju kemudian diangkat menjadi pengembang games di perusahaan J One. Namun tidak diceritakan kembali bagaimana See Ju menciptakan kehebatan pembuatan games atau mengajari pegawai perusahaan.

Ending lainnya yang membuat penonton greget adalah kemunculan Pak Yoo dalam bayangan menembakkan pistol ke KNP musuh. Kenapa tidak, Pak Yoo yang diberitakan meninggal setelah menyelesaikan misi tiba-tiba muncul dalam pertarungan. Beberapa pemain setelah games ini kembali dikembangkan memiliki rumor bahwa muncul sesosok pria yang mampu menembak. Padahal tidak ada yang melampaui level tertinggi tersebut. See Ju pun memberi tahu bahwa kemungkinan Yoo Ji woo hidup dengan bersembunyi di Instance Dugeon. Hal itu juga dilakukan See Ju saat dulu berada dalam musibah. Seorang Master dapat menciptakan ruang yang tidak dapat ditemukan oleh orang. Pak Yoo dapat menyelesaikan tugas, sehingga menjadi Master adalah hadiahnya.

Memories of Alhambra
Melalui drama ini kita akan diwarnai oleh musik petik klasik asal Spanyol. Musik itu selalu terdengar saat musuh datang. Recuerdos de la Alhambra adalah judul asli dari Memories of the Alhambra. Musik ini dimainkan dengan gitar klasik yang disusun pada tahun 1896 di Granada oleh Francisco Tárrega, Spanyol. Alhambra adalah kompleks istana dan benteng di Granada, Spanyol. Istana Alhambra sendiri adalah simbol puncak kejayaan Islam di Spanyol. Sehingga tak aneh jika games ini berujung pada Emma yang digambarkan sebagai Fatimah yang membawa Kunci Surga, seperti cerita bangunan di istana tersebut. Namun karena dimulainya kekuasaan Katolik di Spanyol, Masjid di Istana Alhambra sekarang diganti dengan gereja. Memories of Alhambra menjadi salah satu musik klasik yang menceritakan kenangan di Alhambra.

Rate : 9/10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here