Review Drama 18 Again : Setelah Manusia Diberi Kesempatan

0
0
review drama 18 again
review drama 18 again

REVIEW DRAMA 18 AGAIN

Drama 18 Again adalah inspirasi bagi siapa saja yang ingin belajar bersyukur. Drama ini menyajikan contoh, bagaimana kehidupan seandainya memberikan kesempatan untuk kita memperbaiki yang belum tercapai. Tentu saja, karena manusia sejatinya adalah mahluk yang tidak pernah merasa puas.

Plot Cerita

Suatu ketika, Hong Dae-Young (Yoon Sang-Hyun) menikah dengan Jung Da-Jung (Kim Ha-Neul). Mereka dikaruniai putra dan putri yang sama-sama berusia 18 tahun. Jung Da-Jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan memiliki hati yang hangat. Da-Jung benar-benar muak dengan suaminya dan tidak dapat menghadapinya lagi. Hong Dae-Young dipecat dari pekerjaannya dan dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da-Jung memberinya surat cerai.

Sementara itu, Hong Dae-Young memandang dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa. Dia menyesali hidupnya. Pada saat itu, tubuhnya berubah menjadi manusia berusia 18 tahun, sedangkan pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Kembali ke masa remajanya, Hong Dae-Young (Lee Do-Hyun) adalah pemain bola basket yang sangat baik dan juga populer. Dengan tubuhnya yang berusia 18 tahun kembali, Hong Dae Young mengubah namanya menjadi Ko Woo-Young dan mulai menjalani kehidupan baru.

Dulu semasa sekolah, Hong Dae Young punya mimpi besar : Melanjutkan ke universitas lewat prestasi di bola basket. Namun rupanya takdir berkata lain. Ia urung melanjutkan ke universitas, karena harus melanjutkan hidup bersama Jung Da-Jung yang dinyatakan positif hamil. Mereka menyelesaikan masa muda lebih dini dan menjalani peran baru sebagai orang tua atas janin yang mereka pertanggungjawabkan.

go woo young 18 again
go woo young 18 again

Kehamilan di luar nikah ini tentu saja menjadi bulan-bulanan teman-teman sekolah mereka berdua. Apalagi dengan keputusan Dae Young yang memutuskan untuk berhenti dari basket dan mencari pekerjaan untuk menghidupi keluarga kecilnya.

Segala profesi dilakoni Dae Young : pengantar makanan, pembersih rumah dari serangga, staf mekanik, kuli panggul, sampai pegawai bangunan. Suatu ketika di perusahaannya yang terakhir, Ia menepuk dada gembira karena setelah 10 tahun pengabdiannya, akhirnya ada kesempatan untuk naik jabatan ke level Manajer. Namun ternyata kesempatan itu diambil bosnya untuk diberikan ke kerabatnya yang juga bekerja di kantor yang sama. Alih-alih dapat promosi, Dae Young malah dimutasi dari Seoul ke Busan. Hal ini tentu saja membuat Dae Young gelap mata -apalagi ketika dia dicemooh atas kegagalan hidupnya yang menikah dini- yang akhirnya menghajar bos di depan karyawan lain saat perayaan pengangkatan manajer baru.

Di saat nahas seperti itu, Dae-Young baru merasakan putus asa yang begitu dalam selama ia menjalani hidup. Dalam kondisi yang begitu muram, Dae-Young mengucapkan keinginan yang kuat jika bisa kembali muda maka ia akan memperbaiki hidupnya kembali seperti saat SMA dulu yang penuh dengan impian. Ajaib, seluruh tubuhnya berubah total menjadi sesosok Hong Dae Young muda yang seumuran anak SMA!

Paket Lengkap

drama 18 again18 Again meski adaptasi dari drama 17 Again dari USA yang tayang di tahun 2009, benar-benar dipoles secara lebih baik. Sebagaimana drama korea pada umumnya yangmemang mengharu biru, drama ini juga begitu meski dengan takaran yang tidak lebay. Semuanya komplit : dramanya ada jelas sebagai badan cerita, dibumbui dengan jokes-jokes tidak terduga khas JTBC seperti dalam adegan bu da-Jung yang tiba-tiba menari Jennie-SOLO lengkap dengan koreo, lighting dan penari latar. Iya bu lah ibu emang bichnaneun solo dah tua-tua keladi hahaha. Oh ya, ada yang mengganjal sepanjang drama ini saya tonton : Suara Hong Dae Young muda lebih ngebass daripada Hong Dae Young tua yang justru suaranya kecil hahaha.

dancing solo 18 again

Yang tak kalah kelas tentu saja visual pemeran anak SMA nya yang diatas rata-rata. Penonton dibuat mabuk kepayang melihat pemuda-pemuda tampan dengan sifat berbeda mengerubuti Hong Si-A yang jelita. Ko Woo Young yang protektif nan kebapakan (ya iyalah 37 tahun gitu), Goo Ja Sung yang badboy tapi super bucin, dan terakhir si sahabat dari kecilnya Hong Si-A yang ga kalah bucin yaitu Seo ji-Ho. Ja Sung dan Ji-Ho berebut perhatian Si-A meski seringkali didahului oleh Woo Young yang tentu saja sebagai bapak, Ia lebih tanggap terhadap Si-A.

hong sia go woo young 18 again

Secara keseluruhan drama ini layak menjadi dramalist anda yang ingin menikmati drama keluarga yang segar dan mengademkan hati. Banyak pelajaran kehidupan yang bisa kita ambil dari kehidupan para tokoh di 18 Again. Betapa ketidaktahuan kita dalam hidup membuat kita seperti dalam nasib yang muram. Nyatanya tidak begitu. Kebanyakan kita tidak menyadari betapa banyak pengorbanan dan hal-hal baik terjadi di sekeliling yang tak kita ketahui. 18 Again mengajarkan kita untuk selalu melihat semua masalah dari banyak sisi, untuk menumbuhkan rasa bersyukur atas nikmat yang kita dapat hari ini.

Manusia adalah mahluk yang tak pernah puas dengan dirinya. Lalu, jika diberi kesempatan lagi untuk mengubah takdir, apakah itu akan mengubah nasib menjadi lebih baik? atau justru kehidupan yang saat ini sedang kita jalani adalah yang terbaik untuk kita?

Judul : 18 Again
Genre : Drama Keluarga
Director: Ha Byung-Hoon
Writer: Kim Do-Yeon, An Eun-Bin, Choi Yi-Ryun
Network: JTBC
Episodes: 16
Release Date: September 7 – November 10, 2020
Rating Hallyuvibe : 8,8/10