Rekomendasi Film Horor Korea Selatan versi Hallyuvibe

0
0

Korea Selatan memang tidak diragukan kalau menciptakan sebuah drama atau film. Pasti sering kita dibuat menyelam dan meninggalkan bekas yang tak terlupakan. Walau banyak film drama bergenre romantis, tak jarang Korea Selatan meproduksi film horor. Film ini pun tidak kalah menariknya dibanding dengan film romance komedi Korea.

Kali ini Hallyu akan memberi rekomendasi 5 film horor korea Selatan yang bisa Hvibers tonton!

Gonjiam : Haunted Asylum (2018)

Film yang satu ini cukup menegangkan untuk ditonton. Film ini menceritakan sekelompok streamer pemburu hantu yang mendatangi rumah sakit horor untuk melakukan aksinya. Mereka melakukan siaran langsung dalam channel milik mereka dan masuk secara berkelompok untuk ‘mencari’ hantu. Film ini cukup menegangkan karena benar dilakukan di Bekas rumah sakit jiwa di daerah Gwanju bernama Gonjiam. Hal yang paling menegangkan adalah, film ini tidak diselingi dengan efek suara namun benar-benar dari teriakan dan suasana pemain seperti layaknya streaming sehingga membuatnya menjadi lebih nyata.

The Wailing (2016)

The Wailing bercerita tentang terror misterius di sebuah desa. Terror ini berlangsung diawali dari sebuah keluarga yang terbunuh secara tragis. Salah satu anggota bahkan meninggal dalam keadaan membusuk layaknya mayat hidup. Hal ini kemudian diselidiki kepolisian setempat dan merujuk pada seorang Jepang yang mencurigakan. Namun dialihkan pada prasangka pada seorang cenayang. Kisah film ini dekat dengan alam gaib dan kejanggalan lain.

Death bell

Film satu ini cukup terkenal dan membekas setelah ditonton. Death bell pertama dirilis tahun 2008 dan kemudian muncul Death bell 2 tahun 2010. Kedua film ini tidak berkaitan, namun tentunya tetap memiliki jalan cerita yang serupa. Film ini menceritakan sekelompok siswa cerdas yang mengikuti kelas musim panas harus melarikan diri dari sekolah yang menyeramkan. Sekolah berubah menjadi tempat pembunuhan misterius. Satu persatu siswa diculik dan siswa yang tesisa diberikan kuis untuk dipecahkan. Apabila pertanyaan tidak terjawab, siswa yang diculik akan dibunuh.

The Melody of the Curse (2011)

Film ini bercertiakan girl grup Pink Dolls yang tidak mendapatkan popularitas yang baik. Namun nasib mereka berubah saat menemukan lagu berjudul ‘White’. Mereka menemukan kaset lagu itu dan memutuskan untuk meremakenya. Popularitas merekapun akhirnya melejit berkat lagu tersebut. Namun tak disangka lagu itu penuh dengan kutukan. Satu persatu anggota Pink Dolls mengalami kematian.

Warning: Do Not Play (2019)

Menceritakan seorang sutradara yang sudah buntu ide. Kemudian ia menemukan sebuah film menarik dan memutuskan untuk merubah skenarionya. Namun tak disangka film itu ternyata dibuat oleh seorang hantu. Karena ia sudah menggunakan film mistis itu, banyak hal mistis dan janggal dialaminya.

 

Udah pernah nonton yang mana nih? Atau ada rekomendasi Film Horor lain? Tulis di kolom Komentar ya ~