Persahabatan Jisung dan Chenle NCT DREAM Bak Sebuah Takdir

0
0

Friend Day di Korea diperingati pada 9 Juli setiap tahunnya. Hari sahabat menegaskan persahabatan abadi dengan seorang teman. Uniknya peringatan ini juga diucapkan sebagai ‘chilgu’ yang sesuai dengan tanggal peringatan yaitu chil = 7 untuk bulan dan gu = 9 untuk tanggal. Jika melihat dari hubungan idol, beberapa pertemanan idol Korea dapat kita temui, seperti Jennie Blackpink dan Irene Red Velvet; Amber f(x) , Ailee dan Eric Nam ; serta Heechul Super Junior dan Taeyeon SNSD. Namun jika berbicara persahabatan yang berupa ‘takdir’ kita tidak boleh melewatkan Jisung dan Chenle NCT DREAM sebagai salah satu contohnya.

Jisung dan Chenle sebelum bergabung di SM Entertainment, ternyata pernah bertemu dalam sebuah acara di China. Mereka menjadi perwakilan dari negara mereka masing-masing. Saat itu Chenle berumur 10 tahun sedang Jisung 9 tahun. Mereka mengungkapkan dalam Dream vs Dream bahwa saat bertemu mereka tidak saling bicara karena tidak mengerti bahasa satu sama lain. Mereka hanya bermain secara random dan menggunakan gestur tubuhnya untuk berkomunikasi.

Setelah itu mereka tidak sengaja sama-sama menandatangani kontrak dengan SM. Jisung sendiri memulai masa trainee lebih awal dibandingkan dengan Chenle. Kemudian layaknya sebuah takdir, mereka berdua debut di bawah grup yang sama dan menjadi anggota grup termuda dalam NCT DREAM. Mereka tentunya kerap kali menjalani kegiatan dan bermain bersama. Mereka juga sering membicarakan mengenai takdir yang menemukan mereka kembali.

(menit ke 3:33 – 3:50)

Walau Chenle lahir tahun 2001 dan Jisung tahun 2002, mereka hanya terpaut beberapa bulan. Sehingga mereka memiliki hubungan yang sangat dekat dan memperlakukan satu sama lain seperti teman dengan usia yang sama. Bahkan kita sering mendapati Jisung memanggil Chenle tanpa embel-embelan Hyung. Chenle sendiri tidak masalah dengan hal tersebut karena mereka sudah menjadi sangat dekat dan bersahabat baik, serta di negara asalnya sendiri seorang yang rerpaut 1 tahun tidak mengharuskan memanggil dengan sebutan kakak.

Mereka juga memiliki kegiatan sendiri di NCT Daily yaitu Chenji’s This and That. Mereka melakukan beberapa kegiatan seru bersama. Jika kamu belum menontonnya, kegiatan mereka sangat seru untuk diikuti.

Seperti layaknya takdir, mereka juga memiliki sebutan ‘King Head 1’ dan ‘King Head 2′ dalam NCT Dream. Saat mereka mendatangi weekly idol untuk promosi Ridin’ mereka diharuskan melilih tali untuk membentuk sebuah Tim dalam permainan. Hebatnya mereka memilih tali yang sama dengan keyword kerta berupa ‘Head’, julukan mereka.

Jisung juga pernah mengunjungi rumah Chenle dan melihat keponakan chenle yang baru lahir. Hal ini juga ditayangkan dalam episode Chenji’s This and That. Terdapat 3 part video kalian bisa memulainya dengan menonton video di bawah ini.

Itulah takdir persahabatan Jisung dan Chenle. Semoga persahabatannya langgeng ya Chenji!