Permainan Tradisional Korea Selatan yang Mudah Dilakukan

0
12

Bukan hanya budaya bahasa atau pun busana, seperti negara lain Korea Selatan memiliki budaya lain yang harus kita ketahui. Budaya itu adalah permainan tradisional Korea. Permainan Korea Selatan tidak kalah seru untuk dicoba.

Di bawah ini ada 4 permainan yang sering dimainkan di Korea Selatan dan mudah untuk dilakukan. Hallyuvibe akan memberikan contoh dari idol yang memainkan permainan ini

Ttalgi Game (딸기)

Ttalgi di Korea memiliki arti strawberry, tapi jika sebuah permainan ini akan melibatkan sinkronisasi gerakan. Gerakan sederhana hanya menggunakan 4 gerakan, namun dalam tingkatan yang lebih bisa menggunakan 8 gerakan. Cara memainkannya dengan menyebutkan nama dan angka, angka tersebut digunakan sebagai berapa banyak nama harus disebutkan. Selama menyebutkan nama pemain harus bersama dengan ketukan dan gerakan yang disepakati di awal. Biasanya untuk mempersulit permainan, nama digantikah dengan nama makanan, buah, atau lainnya. Gerakan dasar adalah tepukan pertama pada pangkuanmu dengan kedua tangan, pada ketukan berikutnya tepuk tangan bersama, pada ketukan ketiga petik jari tabgan kanan, dan pada ketukan keempat petik jari tangan kiri.

Sf9 memaikkan nya dalam K-Homefeast

Ddakji (딱지)

Permanan ini menggunakan kertas sebagai medianya. Kertas dilipat sedemikian rupa untuk menghasilkan ddakji yang kuat berbentuk persegi. Setiap pemain harus memiliki ddakji dan bertugas untuk membalikkan ddakji milik lawan dengan memukul ddakji lawan yang diletakkan di tanah. Bahan untuk membuat ddakji umurnya dari kertas, namun bisa dibuat juga dari bahan lain seperti koran.

Permainan legendaris Running Man untuk menentukan raja ddakji

Jegi chagi (제기차기)

Bola/kepingan dengan uraian kertas warna kerlap lerlip. Permainan ini layaknya menendang bola namun tidak boleh jatuh ke tanah. Jadi jegi harus di dribbling di udara terus tanpa henti. Semakin banyak skor tendangan maka Itulah pemenangnya. Kepingan atau bola biasanya dibuat dari selembar kertas (atau jumbai) dengan melilit koin. Jegi sendiri berbentuk seperti kok.

SEVENTEEN pernah memainkannua di weekly idol

Gonggi 공기

Bekel? Bisa dibilang seperti permainan Bekel namun tidak dengan bola bekelnya. Tapi pemain hanya menggunakan lima kerikil kecil seukuran anggur. Gonggi ini dimainkan secara berurutan dengan mengambil keeping gonggi dari mulai 1, 2, 3 hingga 4 kemudian harus menangkap semua keeping dalam sekali lempar.

Youngjae memenangkan gonggi padi Idol Radio

Itulah beberapa permainan tradisional Korea, ayo coba di rumah.