Operasi Plastik di Korea Selatan

0
52

Apabila selama ini kalian menganggap Korea Selatan menjadi negara dengan jumlah operasi plastik tertinggi di dunia, kalian salah. Korea Selatan tidak berada di 10 besar negara dunia terbesar dalam melakukan operasi plastik. Walau seperti itu eksistensi Operasi Plastik Korea Selatan sangat kuat. Hal ini timbul karena dunia entertain Korea Selatan yang semakin luas menjajakan penampilan yang sempurna.

Tidak bisa dipungkiri bahwa idola sangat memberi pengaruh untuk menunjukkan kesempurnaan sebuah penampilan. Tak jarang jika orang menginginkan wajah seperti idola mereka. Walaupun kita tahu bahwa tidak semua idola melakukan operasi plastik untuk hal tersebut.

Pengaruh ini membuat klinik Operasi Plastik mudah dijumpai di Korea Selatan.
Korean Eye Surgery, HERSHE Plastic Surgery, Hugely Plastic Surgery, dan FacePlus Plastic Surgery merupakan beberapa contoh klinik yang tersebar di Korea. Keberadaan klinik Operasi Plastik biasanya tersebar luas di lorong kereta bawah tanah, iklan di pinggir jalan, dan juga melalui media sosial.

Operasi Plastik tidak terkenal di kalangan wanita saja, namun pria sudah berpengaruh dengan kegiatan ini. Semua orang akan berlomba mencapai title ‘pretty boy’. Seorang dokter bedah bernama Lee Hyun Taek yang membuka praktik bedan Operasi Plastik di tahun 2002 mengatakan, pasien laki-laki meningkat 5 hingga 10 kali hingga tahun 2017. Jumlah laki-laki melakukan Operasi Plastik di Korea Selatan kini mencapai 40% (scmp.com).

Prosedur Operasi Plastik umumnya terdiri atas perubahan bentuk muka, tumbuh, dan penciptaan wajah yang lebih muda. Kebanyakan pasien menginginkan perubahan bentuk muka menjadi V-line serta perubahan kelopak mata. Bahkan banyak juga yang menginginkan sedot lemak. Harga yang ditawarkan untuk Operasi Plastik biasanya belasan juta hingga ratusan juta, tergantung Operasi apa yang dilakukan. Sebagai contoh untuk Perubahan kelopak mata mencapai 18 juta.

Operasi Plastik tentu menyebar luas di kalangan muda Korea. Ketidakpuasan atas diri sendiri tentunya akan berdampak buruk jika dilakukan berlebihan. Kepuasan terhadap diri sendiri haruslah tertanam pada setiap diri muda, jangan hanya terpengaruh dengan kesempurnaan seorang idola.