NCT U From Home MV Penuh Sentimental Menghancurkan Kesendirian Untuk Menemukan Kebahagiaan

0
0

Setelah rilis di dalam album Resonance Part 1, 12 Oktober lalu, From Home kini menghadirkan MV yang dikemas penuh sentimental. Menceritakan sosok yang penuh kesendirian dan akhirnya menemukan hal baik yang membuat ia nyaman. MV nya pun dikemas sedemikian rupa menghadirkan nuansa penuh kenangan, childhood dan kehangatan. Kali ini penulis akan coba mengupas keindahan MV dan Lagu From Home dari NCT U di samping dengan suara mereka yang indah melengkapi satu sama lain.

Unik

From Home memiliki keunikan tersendiri dari segi lirik lagu, unit anggota yang menyanyikannya, dan MVnya. Lirik lagunya sendiri memiliki 4 bahasa. From Home menggunakan bahasa Inggris, China, Jepang dan Korea.

Seperti judulnya From Home, setiap anggota menggunakan bahasa ibunya masing-masing saat bernyanyi. Taeil, Doyoung dan Haechan menggunakan bahasa Korea, Yuta menggunakan bahasa Jepang serta Kun, Chenle dan Renjun menggunakan bahasa China. Bahasa inggris sendiri menggambarkan ikatan global atau bahasa global bagi anggota NCT yang tergabung dari berbagai negara.

MVnya pun diambil dari berbagai tempat yaitu Rumah, Pantai dan juga Ilalang. Tempat tersebut dapat mengibaratkan bahwa kita melakukan perjalanan ‘From Home’ dan akan menemukan ‘Home’ lainnya.

Plot MV yang Mengharukan

Bisa dibilang konsep lirik dan MVnya menyentuh bagi kaum-kaum rantau, atau orang yang jauh dari rumah dan dituntut untuk menyongsong atmosfer baru di lingkungan baru. Diawali dengan Chenle yang menunggu ‘hyungdeul’ nya di rumah sembari nonton TV yang di dalamnya merupakan sebuah ‘kenangan’ berupa clip anggota sedang bermain bersama.

From Home MV

Kemudian muncul clip mereka bersenang-senang dan lirik yang sentimental. Lirik tersebut diawali dengan gambaran seseorang yang mengingat kesepian saat sudah pergi dari rumah. Dituntut untuk menjalani atmosfer yang sangat asing. Tentu saja kita membutuhkan seseorang untuk menjadi kuat bersama.

From Home MV

Setelah melakukan perjalanan ada kalanya sebentar atau lama, kita pasti akan menemukan orang-orang yang berharga. Bahkan akan menyembuhkan kesendirian kita tanpa kita sadari, saling terkoneksi dengan baik. Hal ini menyebakan kita menemukan tempat yang nyaman dan tidak merasa sendiri lagi. Terdapat lirik “Aku hari ini dan kemarin, serta kita di kemudian hari” lirik yang sederhana namun berarti lebih. Bisa diartikan bahwa telah menemukan seseorang dan siap bersama hingga kelak.

From Home MV
From Home MV

Pada reff kita akan menemukan kata “Aku/kamu sudah tidak sendiri, semua berawal dari From Home”
Berasal dari rumah yang berbeda tak menyurutkan semangat berkomunikasi. Tanpa sadar orang yang kita temui dari rumah menuju rumah baru membuat kita bahagia dan bersyukur atas kehadirannya. Hal ini karena memberikan kenangan baik selama percaya satu sama lain. Tentunya kenyamanan tersebut akan menjadi ‘rumah yang hangat’.

MV diakhiri dengan wajah sumringah para member setelah berkumpul bersama di rumah baru yang ditempati Chenle dia awal MV. Menandakan bahwa mereka bahagia telah menemukan orang-orang yang berharga, rumah baru.

From Home to another From Home

Jika mencermari kata dan MVnya, From Home bisa diartikan menjadi ‘From Home dari rumah lama’ dan ‘From Home dari rumah baru’.

Saat membahas From Home dari rumah lama, dapat diartikan adanya perbedaan budaya dan kepribadian dari setiap rumah masing-masing individu. Hal ini menyebakan rasa saling menghormati satu sama lain. Kelak rasa ‘From Home’ akan dirasakan kembali pada rumah yang tepat.

Kemudian saat bicara mengenai From Home dari rumah baru, di sini dapat diartikan kita mendapatkan kekuatan. Saat kita sudah menemukan rumah yang nyaman, rumah baru ini akan membuat kita tidak merasa kesepian. Kekuatan, kebahagiaan dan memori indah akan berasa dari “From Home yang baru”.

Terima Kasih

Tahukan jika terima kasih layaknya kata sihir yang menenangkan bagi setiap orang?
Yaps, ucapan terima kasih tiba-tiba dimasukkan dalam MV From Home padahal di lagu sebelumnya tidak ada.

From Home MV

Ucapan ini bagai sihir yang digunakan sebagai ucapan terima kasih karena telah berjuang bersama dan saling menguatkan satu sama lain. Anggota NCT mengucapkan ucapan terima kasih dengan berbagai bahasa diantaranya China, Germany, Jepang, Spanish, Thailand, Inggris dan Korea. Ucapan terimakasih ini diucapkan oleh anggota sesuai dengan asal rumah masing-masing, seperti Kun dengan bahasa China dan Yuta dengan bahasa Jepang.

Saat mengucapkan rasa terima kasih itu, terdapat potongan gambar anggota semasa kecil. Layaknya bersyukur bisa dilahirkan, dapat tumbuh dan melakukan perjalanan hidup dengan kuat. Lagu ini juga mengibaratkan seseorang yang berhasil menemukan anggota yang saling menyemangati satu sama lain walau jauh dari rumah. Hal ini juga dapat diartikan rasa terima kasih kepada penggemar (Nctzen) karena selalu memberi dukungan.

Jika kamu belum menontonnya, cus nonton segera di sini :