MV Monster Red Velvet Irene & Seulgi : Little Monster Dalam Diri Irene dan Seulgi

0
19

Drama menunggu MV Monster oleh unit pertama Red Velvet IRENE & SEULGI ternyata terbayarkan sudah. Setelah diundur dari awalnya 6 PM KST (6/6), menjadi 8 PM KST (6/6), dan terakhir muncul pengumuman diundur 12 PM KST (7/7), Reveluv serta penikmat musik Red Velvet disuguhkan dengan MV yang menawan dan tidak sanggup untuk dilewatkan.

Kali ini kita akan coba menelaah isi yang ada dalam lagu serta MV Red Velvet IRENE & SEULGI Monster ini. Isi dari lagu Monster ini menurut penulis adalah ibarat orang memiliki pribadi berbeda dalam dirinya. “하나의 조명 홰 그림자는 도룰이야?” alias “Cahaya satu kenapa bayangannya ada dua?” Ya ibarat ada satu cahaya tapi ada kamu dan 1 bayangan dirimu.


Pada awal MV kita sudah disambut dengan Seulgi yang merangkak mendekati Irene. Yaps scene pertama dan tentunya part lagu pertama kita akan diberi cerita Monster Irene (Seulgi) vs Irene. Seulgi yang menggunakan eyeliner lebih tebal dari Irene menggambarkan bahwa dia adalah sisi ‘Little Monster’ dari Irene. Dia akan mendominasi pikiran Irene dan mengambil alih pikirannya. Gerakan dancenyapun terlihat bahwa Seulgi mengontrol Irene.

Setelah reff bagian pertama kita akan disuguhkan Monster Seulgi (Irene) vs Seulgi. Monster Irene ini dapat lirik ‘나를 구원하고 도로 약 올리고’ alias aku menyelamatkanmu dan mempermainkanmu lagi. Monster dalam diri mungkin terkadang membuatmu lebih kuat, namun setelahnya kita harus siap karena akan dipermainkan lagi.

Selain part dance yang saling bergantian mengontrol tubuh satu sama lain, terdapat part dimana Irene dikelilingi banyak boneka. Boneka itu sesuatu permainan yang bisa kita beri peran dan mengontrol mereka seperti yang kita mau. Bahkan Boneka yang tidak bisa bicara kita bisa buat bicara (lewat suara kita). Seulgi juga menodongkan pistol yang menyebutkan bahwa ‘Jangan lari, kamu akan sakit’. Jadi walau berbahaya memiliki monster dalam tubuh, bisa  jadi akan lebih bahaya kalau keluar dan menolak “Little Monster” dalam dirimu yang mungkin akan memberi kelebihan dan kebahagiaan.

‘Walau monster kecil, aku bisa berbahaya dan tidak ada yang bisa menolaknya’
Kepribadian lain dalam diri kita tidak bisa kita tolak, kita hanya mampu mencoba berdamai dengan mereka dan saling mengontrol agar tidak sepenuhnya saling mengambil alih.

Seperti clip sebelum mereka rilis album, unit baru ini memberikan clip berupa Irene & Irene dan Seulgi & Seulgi. Mereka jelas menggambarkan bahwa diri orang memiliki pribadi lain dan saling bergantian satu sama lain untuk saling mengontrol kepribadian.

Tonton videonya di sini :

Selain menjadi monster diri sendiri, lagu ini juga bisa diibartkan monster untuk orang lain. Realita saja, kadang kita menjadi monster dan mengganggu hidup orang lain. Bisa dengan tidak sengaja tauapun dengan sengaja. Bahkan bisa pada tahap terlalu terobsesi dan membuat orang memikirkan kita dan menjadi monster dalam diri mereka.

Bagaimana menurutmu tentang MV ini?