Muncul di Battle of the Musician, Shindong Super Junior Ungkapkan Pengalaman Directing

0
33

Variety show terbaru KBS 2 “Battle of the Musicians,” dengan anggota Lee Sang Min, Kim Yo Han, Song Ga In, dan Jessi mengunjungi SM Entertainment untuk bertemu dengan music director di perusahaan tersebut. Betapa terkejutnya anggota acara ini bahwa yang muncul adalah Shindong Super Junior.

Shindong dikenal sebagai dancer terbaik di SM Entertainment, bahkan video semasa traineenya menjadi video yang wajib ditonton oleh trainee SM Entertainment. Namun selain menjadi dancer terbaik, ia juga mahir dalam berbagai hal salah satunya adalah directing. Ia juga memiliki crew khusus untuk hal ini yaitu Walala Crew.

Saat anggota Battle of the Musician bertanya mengenai pengalaman directingnya ia mengungkapkan bahwa telah mendirectori berbagai project. Dari mulai The stage EXO, NCT, hingga direct MV beberapa artis SM Entertainment.

Shindong mengungkapkan bahwa directing tercepat adalah lagu remake Rebirth dari Yoon Jong Shin oleh oleh Red Velvet. Perekaman hanya terjadi selama 7 menit.

MVnya menggunakan konsep slow motion dengan satu kali take menggunakan speed camera. Red Velvet memerankan pelajar yang sedang menunggui guru dan terpesona saat gurunya sudah masuk kelas.

MV Red Velvet – rebirth

Rebirth sendiri diremake untuk acara Snowball Project kerjasama SM Entertainment dan Mystic Entertainment. Saat itu Henry menjadi produser dan Shindong melakukan directing untuk remake tersebut.

Jessie yang penasaran bertanya apakah Shindong hanya menyutradarai artis SM atau freelancer. Shindong menjawab bahwa ia adalah seorang freelancer, sehingga membuat Jessie mengatakan bahwa ia akan menguhubungi Shindong.

So Apakah next projectnya Jessie akan disutradarai oleh Shindong? Kita tunggu saja