Penyuka Korea seperti kita tentunya tak asing dengan kata Sauna. Jjimjilbang, istilah ini yang digunakan orang korea dalam menyebut Sauna yang hampir tersebar di Korea Selatan khususnya Seoul dan Busan. Jjimjilbang sendiri juga dilengkapi oleh pemandian umum (Mogyoktang) yang bisa dikunjungi oleh siapa saja.

Pemandian air panas tersebut dibedakan sesuai gender, tetapi kalian akan menemukan ruangan besar untuk berkumpul wanita-lelaki. Seperti halnya yang sering kalian lihat di drama korea, kebanyakan yang mengunjungi Jjimjilbang adalah sepasang sejoli dan keluarga. Mereka menghabiskan waktu untuk lebih dekat satu sama lain di Sauna tersebut.

Fasilitas yang diberikan cukup lengkap sebagai tempat istirahat. Fasilitas tersebut diantaranya locker, sauna, shower, treatment oksigen massage, dan kursi pijat. Ada pula tempat tidur untuk kamu istirahat. Bahkan ada TV yang siap ditonton oleh semua pelanggan Sauna tersebut.

Hal yang paling menarik adalah di setiap Sauna pasti ada ciri khas berupa makan telur rebus dan memakai handuk yang bentuknya unik seperti tanduk. Namun tenang saja, Sauna menyediakan makanan yang lainnya. Sauna ini ada yang buka 24 jam, jadi sangat cocok bagi seseorang yang ingin menginap dan tidak ingin kembali pulang utnuk melepas penat.

Mengunjungi dan pembayaran Sauna juga tidak ribet. Kita cukup ke resepsionis dan melakukan pembayaran fasilitas yang kita gunakan. Makin menarik kan ingin ke Sauna Korea Selatan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here