Mengenal Gumiho, Hantu Rubah Ekor Sembilan

0
7

Pecinta drama pasti kenal My Girlfriend is Gumiho yang diperankan Shin Min Ah dan Lee Seung. Yaps ceritanya sendiri mengisahkan tentang hantu legenda Korea yaitu Gumiho, rubah berekor sembilan. Namun sebenarnya bagaimana kisah Gumiho ini?

Gumiho termasuk hantu yang sangat berbahaya jika ditemui karena akan memakanmu hidup-hidup. Gumiho dapat berubah menjadi rubah berekor sembilan dan ia juga dapat menjadi seorang gadis yang cantik.

Pada awalnya dia akan menggoda dengan mengambil penampilan seorang gadis cantik, maka ketika seseorang tidak tidak, dia akan berubah menjadi bentuk aslinya dan memakan manusia hidup-hidup.

Gumiho dapat menjadi seorang manusia jika ia memakan hati 100 laki-laki. Atau menikahi seorang lelaki hingga 100 hari tanpa diketahui identitas aslinya.

Konon dari Dongeng Korea “The Fox Sister” sepasang suami istri menginginkan seorang anak perempuan. Mereka berdoa ingin anak perempuan walau seekor rubah sekalipun. Doa tersebut dikabulkan namun kegembiraan sirna saat mereka mengetahui alasan ternak mereka mati. Anak laki-laki pasangan tersebut kemudian mencari kebenaran hingga menemukan bahwa saudara perempuannya lah yang melahap ternak, bahkan keluarga mereka.

Dikatakan bahwa itu tidak benar-benar memiliki sembilan ekor, tetapi satu ekor sejak lahir dan seiring tumbuh berubah menjadi sembilan. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa Gumiho lahir dengan sembilan ekor.

Setelah dongeng dan legenda hantu rubah ini, seorang yang memiliki sifat tamak disebut sebagai rubah. Sama seperti Gumiho.

Sumber : namuwiki, soompi