Kisah Cinta tokoh di dalam Drama Hospital Playlist

0
78

Cerita drama Hospital Playlist sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan dunia kedokteran, pasien, dan Konflik keluarga dikemas sesuai dengan masalah yang terjadi di sekitar.

Tidak ketinggalan cerita mengenai percintaan. Berikut beberapa kisah Cinta di Drama Hospital Playlist.

Lee Ik Jun => Chae Song Hwa

Endless love.
No more word to express this couple

Image

Ik Jun, seorang lelaki yang merawat anaknya sendiri setelah sang istri pergi keluar negeri. Ia menjadi seorang ‘single parent’ sangat sempurna. Namun sayangnya saat sang istri kembali ke Korea, ia diceraikan.

Awalnya memang kaget dan merasa sedih, namun Ik Jun bukan tipe orang yang merenungi nasib. Ia mencintai anaknya, Uju, lebih dari apapun, sehingga Uju menjadi salah satu alasan ia bangkit. Bahkan title Single Parent yang sempurna sudah cocok disandangnya sekarang setelah benar-benar bercerai.

Ik Jun bisa dibilang memang akrab ke semua orang bahkan ke pegawai rumah sakit di luar bidang dia. Hal ini menjadikan kita buta bahwa perlakuan Ik Jun kepada Song Hwa bukan hanya sekedar antara teman. Namun Kian epiosde terlihat jika Ik Jun mencintai Song Hwa, ia bahkan menunggui Song Hwa saat ingin periksa, ia menunggu di mobil saat hujan ketika Song Hwa ada panggilan mendadak.

Image

Endless love, begitulah yang akan kita ungkapkan pada couple ini. Ik Jun memiliki cinta yang tidak dibatasi apapun terhadap Song Hwa, waktu, materi, atau apapun itu. Ik Jun sudah mencintai Song Hwa sejak mereka berteman, namun tidak berani mengungkapkannya karena takut akan ada yang berubah di antara mereka.

Namun di episode terakhir saat ia memiliki waktu yang tepat ia pun mengatakan pada Song Hwa ‘Aku menyesal tidak mengaku kepadamu saat itu. Bahkan sekarang, jika aku tidak mengaku padamu tentang perasaanku, mungkin aku akan menyesal seumur hidupku’.

Image

Ya begitulah kadang mungkin cinta itu awalnya tidak bisa tersampaikan, namun saat ada waktu yang tepat, kekuatan cinta akan tumbuh kembali walau telah dibatasi ruang dan waktu.

Jang Gyeo Wool => Ahn Jeong Won

Cinta pandangan pertama

Lucu sih kalau diinget, awalnya aku kira Gyeol Wool ini punya main mata sama Ik Jun, ternyata Ik Jun menjadi tempat curhat dia.

Image

Gyeol Wool sendiri ternyata mencintai Joeng Won, sahabat dari Ik Jun. Dasar ik Jun memang peka, akhirnya menjadi tempat curhat dan sesekali memberikan kesempatan waktu berharga bagi Gyeo Wool dan Joeng Won.

Usut punya usut, akhirnya Gyeo Wool mencintai Jeong Won dari saat pertama kali mereka bertemu. Sejak saat itu, ia benar-benar menjadi salah tingkah. Bahkan jika bertemu dengan Jeong Won dia jadi tidak fokus. Dasar bucin.

Setelah sekian purnama kita nunggu bagaimana akhir couple winter garden ini, ternyata penulis tidak menghianati. Akhirnya cinta mbak Gyeo Wool berbalas, Joeng Won juga mencintainya.

Image

Jeong Won ternyata juga sudah mulai tertarik pada Gyeo Wool. Paling keinget sih scene pas Joeng Won ngasih roti ke Gyeo Wool di waktu rapat. Ternyata pula ia mengkhawatirkan keadaan Gyeo Wool saat jatuh sakit.

Chu Min Ha => Yang Seok Hyeong

Benci jadi Cinta

Sosok Minha sendiri dikenal sebagai dokter yang sangat cerewet bahkan senang gossip kemana mana. Namun dia mulai tertarik dengan sosok Seok Hyeong yang misterius, dia bertanya Kwang Hyeon (dokter yang suka gossip di kantin) tentang segala apa yang dilakukan atau disukai Seok Hyeong.

Minha memang menjadi dokter yang menemani Seok Hyeong di bedah kebidanan dan ginekologi, jadi keingintahuan Minha terhadap Seok Hyeong tinggi, bahkan bisa dibilang emang suka.

Namun pada suatu ketika, Minha bahkan mengutuk Seok Hyeong karena banyak diberikan tugas. Iapun menjadi benci. Bencinya Minha juga saat Seok Hyeong meminta ia menutup mulut seorang bayi yan baru lahir. Namun saat mengetahui alasan Seok Hyeong memberi tugas itu, Minha terharu bahkan menjadi lebih tertarik padanya.

Image

Sayang, setelah Minha mengungkapkan perasaannya, Seok Hyeong menolak dengan dalih tidak suka dan ingin menjalani kesendirian. Akhirnya cinta Minha bertepuk sebelah tangan.

Ahn Chi Yong => Chae Song Hwa

Cinta bertepuk sebelah tangan

Kisah ini berakhir sama seperti dokter Minha. Namun jika Minha awalnya membenci Seo Hyeong, Chi Yong telah mencintai Song Hwa sejak lama. Ia sangat mengagumi Song Hwa sebagai dokter seniornya, berujung mulai muncul benih-benih asmara.

Image

‘Siapa yang membelikan sepatu Song Hwa’
Kalau inget scene ini, ini saat asing Hwa dapat hadiah sepatu, kadonya sendiri ditaruh di atas meja. Awalnya teringat perawat Subin yang mengomentari sepatu Song Hwa yang sudah usang, jadi bisa ditebak mungkin perawat tersebut yang membelikan. Namun apa yang kita dan Song Hwa pikiran ternyata salah, Chi Yong lah yang membelikan sepatu itu. ‘Kamu memakainya’ saat Chi Yong menyusul Song Hwa camping. Song Hwa juga terlihat kaget dengan ungkapan itu.

Image

Suatu saat Chi Yong berani mengungkapkan perasaannya, namun apa daya kalau Song Hwa tidak cinta. Cinta Chi Yong bertepuk sebelah tangan bukan bertepuk tangan. Bahkan saat scene Song memeluk Yoon Bok, diperlihatkan sepatu Song Hwa dan itu adalah sepatu lama.

Kim Jun Wan => Lee IK Sun

Cinta ga akan Kemana 

Istilah ini cocok banget disandang oleh kin Jun Wan, lelaki dengan sejuta pesona namun sering kandas dengan percitaan. Ia sering sekali ganti-ganti pacar. Bahkan teman-teman nya sampai sudah hafal.

Image

Namun semua berakhir sejak Ik Sun, adik Ik Jun, dirawat di rumah sakit. Jun Wan yang menjadi dokter atas ik Sun sangat khawatir bahkan ia menjadi sosok yang suka menjenguk Ik Sun. Mulailah sepertinya perasaan sayang kepada ik Sun mulai tumbuh.

Saat Ik Sun mau kembali ke marks setelah sembuh, Jun Wan menyusulnya untuk memberikan hp yang tertinggal (berterima kasih lah pada hp). Ia pun mengungkapkan perasaannya pada ik Sun. Setelah beberapa hari Ik Sun memberi jawaban ‘iya’ via pesan singkat dan Jun Wan melompat karena girang.

Image

Kisah merekapun unik, mereka sembunyikan hubungan ini pada Ik Jun dan teman yang lain. Sesekali mereka juga makan di dekat markas IK Sun. Pernah ada kejadian lucu, ik Sun memang kuat, jago bela diri, ia menendang Jun Wan karena telah masuk dengan mengendap. Ik Sun mengira itu adalah pencuri, padahal niatnya ingin memberikan kejutan.

Kisah Jun Wan ini mengingatkan kita bahwa jodoh mungkin tidak kemana. Saat ia sudah mengencani banyak orang, ternyata Ik Sun, adik dari sahabatnya sendiri adalah tambatan hatinya.