Hallyuvibe!
Arti Yeokjjuhaeng (역주행) , Bisa Positif dan Negatif

Ketahui Arti Kata Yeokjjuhaeng (역주행) , Bisa Positif dan Negatif

Pernah ga sih teman-teman Hvibers mendengar kata 역주행 (Yeokjjuhaeng)? Jika penggemar lagu Korea pasti sebagain besar dari Hvibers sekalian familiar dengan istilah ini. Yang belum tahu, yuk bareng sama Hallyu Intip apa sih arti Yeokjjuhaeng itu!

Yeokjjuhaeng bisa menjadi arti negatif dan positif loh Hvibers, tergantung pada bahasan apa yang dilakukan. Arti dasarnya sendiri yaitu ‘Balik’. Kata ini menjadi negatif saat digunakan dalam bidang mengemudi. Yeokjjuhaeng akan diartikan sebagai “mengemudi di sisi yang salah”. Tentu kata ini menjadi negatif karena pengemudi melakukan tindakan yang salah dan membahayakan pengguna jalan lain.

Namun kata ini juga memiliki arti positif bagi lagu di tangga lagu Korea. Yeokjjuhaeng memiliki arti untuk menggambarkan lagu yang rilis dan dilupakan/tidak diperhatikan, namun secara ajaib masuk lagi ke tangga lagu. Hal ini bisa karena lagu-lagu tersebut sering dimainkan dalam acara-acara TV Korea, tempat umum atau bahkan terkenal dalam orang-orang yang menjalani wajib militer. Sebagai contoh lagu Rollin’ – Brave Girls kembali naik ke tangga lagu walau sudah 4 tahun lalu rilis dan Pentagon – Shine.

Itulah Hvibers arti Yeokjjuhaeng dan penggunaannya.

tachan

Tukang scroll twitter buat fangirlan ♡
Suka nyambungin moment bias

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.