Kenali Super Junior Melalui Variety Show Menarik Ini!

0
0

Super Junior telah berusia 15 tahun tepat pada 6 November 2020 lalu. Super Junior sendiri merupakan grup yang dibentuk oleh SM Entertainment dengan mengawali jumlah anggota banyak dibanding dengan boy grup pada zaman tersebut. Awal debut mereka terdapat 12 orang, dan Kyuhyun menjadi anggota terakhir yang bergabung.

Mereka kemudian mendapatkan penghargaan pertama di acara musik berkat lagu U di Inkigayo. Kemudian mereka mulai dikenal di lokal ataupun mancanegara. Hal ini membuat prestasi Super Junior terus berkembang. Para anggota pun juga mulai berkembang tahun demi tahun.

Super Junior dibentuk awal sebagai grup project dengan memiliki nama debut ‘Super Junior 05’ dan akan berganti anggotanya serta nama setiap tahun. Namun berkat perjuangan ELF dan kemampuan luar biasa Super Junior, Super Junior resmi menjadi grup tetap. Hingga 15 tahun!

Perjalanan karir selama 15 tahun dilewati dengan bertambah dan berkurangnya anggota. Namun walau demikian Super Junior tetap Super Junior.

Jika kalian hanya mengenal Super Junior dari lagu Sorry-sorry, kali ini Hallyuvibe akan mengajak melihat beberapa variety show (baru/lama) milik oppa-oppa kecintaan ELF, penggemar Super Junior. Yuk check sekarang!

Lirik Lagu Super Junior The Melody

1. Super Junior Return (SJ Return)

SJ Return
SJ Return

SJ Return adalah acara Super Junior yang ditayangkan di vlive dan naver TV mengenai kegiatan kelompok dan individu. Mereka mengawali episode pertama pada tahun 2017 saat mempersiapkan album ke 8. Setelah itu season 2 mengenai ekplorasi tempat makan oleh anggota Super Junior. Kembali dengan persiapan album dan kegiatan individu mereka merilis SJ Return season 3. Hal ini juga merupakan musim dimana akan berakhir penantian ELF pada anggota Suju yang wajib militer karena hanya tinggal para maknae yang menjalankan tugasnya. Kali ini pada 2020, SJ Return telah berada pada musim ke-4. Mereka mengusung tema ‘4 ELF’. Melalui tayangan SJ Return, kita dapat melihat kegiatan individu atau kelompok. Hal ini juga memudahkan dalam mengenal Super Junior lebih dalam.

2. Super TV

Super tv
Super tv

Super TV ditayangkan Perdana pada 2018 di XtvN. Acara ini merupakan acara variety show dimana anggota Super Junior bersenang-senang dan memainkan permainan individu maupun bersama seorang tamu. Super TV telah lahir dengan Season 1 dan 2. Pada season 1 mereka mengusung Super Junior Crazy Idol Variety dan season 2 mengusung Game of Thrones. Pada acara ini Anggota Super Junior melakukan sebuah misi permainan. Mereka juga akan melawan grup lain. Beberapa anggota boy dan girls group hadir memeriahkan Super TV Season 2. Kemampuan unik Super Junior dalam kerjasama dan menemukan jawaban kuis akan membuat kalian mengenali sisi lain Super Junior. Mereka cerdas dan banyak akal.

Lirik Lagu Super Junior The Melody

3. Intimate Note

Intimate note
Intimate note

Acara yang khusus diperuntukkan untuk mendekatkan anggota dalam satu grup. Super Junior hadir di Intimate Note pada tahun 2009 saat mereka mempromosikan lagu Sorry Sorry. Anggota pertama yang mereka coba dekatkan adalah Kangin dan Sungmin. Mereka ditugaskan untuk melakukan misi bersama. Namun ternyata ada 2 anggota yang juga memiliki hubungan yang canggung (pada saat itu) yaitu Heechul dan Eunhyuk. Siapa sangka dengan acara ini mereka semakin dekat, belum lagi sekarang sudah berasa-sama selama 15 tahun.

Lirik Lagu Super Junior The Melody

4. Explorers of the Human Body (EHB)

Explore human body
Explorers Human Body

Ini acara lawas yang masih jadi favorite penggemar Super Junior. EHB merupakan Variety Show dengan tema unik, yaitu mencoba mencari tahu tentang pertanyaan-pertanyaan aneh seputar tubuh manusia. Variety ini termasuk menarik karena berisikan pengetahuan mengenai kemampuan tubuh manusia yang tidak dibayangkan sebelumnya. Seperti contoh mereka pernah mengetahui trik memenangkan perlombaan panco dengan memutar badan dan meningkatkan kekuatan angka besi dengan mencium cairan ammonia. Macam-macam deh, seru. Belum lagi anggota Super Junior dan MC Dong Hyup membungkus EHB dengan komedi yang tidak garing.

Selain variety show, terdapat beberapa acara seni peran yang dapat membantu mengenal Super Junior lebih dalam. Diantaranya Full House dan Attack on the Pin-up Boys.

Lainnya : (1)