Kangin Super Junior mengumumkan kemundurannya dari keanggotaan Super Junior. Hal tersebut diungkapkan melalui unggahan instagramnya pada 11 Juli 2019. Kangin mengunggah foto background hitam dan menuliskan pesan. Dilansir dari Newsen (11/7), Agency Super Junior, Label SJ mengungkapkan bahwa mereka peduli dengan keputusan Kangin, “Aku memutuskan untuk menghormati niat Kangin untuk keluar dari grup. Status Kangin sekarang sudah tidak menjadi anggota Super Junior namun masih berada di bawah naungan SM Entertainment dan Label SJ.

Berikut merupakan isi dari postingan Kangin
“Saya selalu berpikir bahwa benar untuk membuat keputusan suatu sehari, tetapi saya berharap bahwa setiap orang yang mendukung saya akan dapat membantu saya dengan kelemahan saya. Saya merasa bahwa saya tidak mudah berani dan saya tidak berpikir saya harus memutuskan sendiri. Namun, saya telah memutuskan bahwa saya tidak boleh menunda karena saya melihat anggota menderita dari masalah saya. Saya sangat menyesal untuk ELF yang memberi saya waktu lama 14 tahun cinta yang tidak pantas, saya sangat terlambat, tapi saya akan terus maju dengan kegembiraan dan rasa terima kasih di hati berjalan sendirian dengan meletakkan nama Super Junior “.

Kangin sendiri akan tetap menjalankan kegiatan individunya dan tetap mendapat dukungan dari agency hingga akan memperbarui kontrak kedepannya. Sebelum melakukan pengumuman kemunduraannya, Kangin telah kembali di muka publik dengan melakukan web Drama dengan judul “What Happened to Mirae?”.