Inilah Beberapa Perbedaan Penggunaan Kata Gwenchana (괜찮아) dalam Berbagai Situasi

0
28

Pasti kalian sudah dengar banyak tentang kata 괜찮아. Teks drama bahkan sebuah lagu pun sering menggunakan kata ini . Jika di perhatian kata ini bisa digunakan dalam berbagai situasi. Hal ini menjadikan maksudnya menjadi berbeda.

Jadi sebenarnya apa maksud dan bagaimana kita menggunakannnya?

Secara umum arti dari 괜찮아 adalah ‘baik-baik saja’, namun ternyata kata ini bisa digunakan dalam berbagai situasi. Kerap kali sebuah kata di bahasa Korea bisa dijadikan menjadi sebuah pertanyaan. Itu juga dapat kita lakukan dengan kata 괜찮아. Kita hanya perlu menambahkan tanda tanya dan meninggikan atau membuat huruf 아 bernada seperti bertanya saat lisan. Jika ingin menggunakanya secara formal kita bisa menambahkan 요 pada akhir kata.

Kata ini juga bisa digunakan untuk menghibur seseorang. Apabila digunakan untuk situasi ini, kata 괜찮아 dilafalkan seperti biasa tanpa ada tekanan. ‘Semua akan baik-baik saja’ begitulah pengertiannya jika digunakan untuk menghibur seseorang.

Selain itu penggunaan kata ini dapat memiliki arti ‘tidak masalah’. Dapat digunakan saat seseorang melakukan kesalahan namun kamu merasa itu hal yang biasa. Pelafalan dan intonasinya pun biasa dan tanpa tekanan.

Itulah arti dari kata 괜찮아 dalam penggunaannya di berbagai situasi. Semoga bermanfaat ~