Inilah Beberapa Istilah dalam Menggunakan Kata Chingu (친구)

0
0

Kalau dengar kata 친구 (chingu), apa yang terlintas dibenak kalian? 여자친구 (yeoja chingu) ? 남자친구 (namja chingu)? Yaps, Itulah beberapa kata yang sering kita dengar. Tapi tentunya tidak hanya dua istilah itu untuk menggunakan kata chingu alias teman.

Terdapat beberapa istilah untuk menjelaskan kata teman. Kali ini Hallyuvibe akan memberikan 4 istilah yang kerap dapat kita temui sebagai penggambaran kata teman, diantaranya :

동갑 친구

동갑 (donggab) memiliki arti sebaya, jadi 동갑 친구 adalah teman sebaya. Jadi bukan hanya seorang teman, namun juga memiliki umur yang sama. Selain disandingkan dengan kata teman, donggab juga bisa disandikan dengan kata lain seperti 동갑생 yang memiliki arti teman sekelas yang sebaya.

친친

친친 (chin chin) ini dari kata “친한 친구”. 친한 (chinhan) sendiri memiliki arti kata ramah. Sehingga chinhan chingu berarti “teman yang ramah”, Teman yang bergaul dengan orang lain dengan mudah. Ini juga diartikan sebagai ‘teman dekat’.

단짝 친구

단짝 (danjjak) juga memiliki arti sahabat. Secara garis besar ini memiliki arti kata yang dalam yaitu “Kedua orang sahabat yang tidak bisa hidup tanpa satu sama lain”.

절친

절친 adalah singkatan dari “절친한 친구” (jeolchinhan chingu) yang berarti “best friends”. Itu merujuk pada teman-teman yang sudah lama kenal, juga teman dekat. Teman ini adalah teman yang dipercayai, percaya satu sama lain melebihi teman biasanya.

Itulah perbedaan kata 동갑내기, 친친, 단짝 친구, dan 짱친.