Inilah Artis SM Entertainment Jebolan SM Saturday Audition

0
71

SM Entertainment memiliki berbagai cara audisi, salah satunya ada yang dinamakan SM Saturday Audition. Audisi ini dilakukan setiap hari sabtu tiap minggunya, namun hanya sedikit yang lolos audisi ini. Pada audisi ini, Lee Soo Man akan menjadi juri secara langsung dan memilih orang untuk lolos. Oleh sebabnya itu juga disebut sebagai Sooman’s Pick. Audisi ini ketat, bisa dikatakan bahwa orang yang lolos melalui audisi ini adalah orang-orang pilihan dan berbakat.

Sejauh ini terdapat 8 artis SMTOWN yang lolos audisi tersebut dan telah debut sebagai grup idola. Siapakah mereka?

1. Heechul


Kim Heechul, anggota pertama dalam list ini yang lolos melalui SM Saturday Audition dan masih bersinar sampai sekarang. Penuh dengan banyak bakat, Heechul dikenal sangat genius di dunia entertaining Koera Selatan. Ia adalah anggota Super Junior yang telah menghiasi dunia entertaining Korea Selatan dengan banyak bakat selama 15 tahun. Selain menjadi anggota grup idola, ia debut sebagai seorang aktor dan menjalankan beberapa variety show. Tak jarang, orang saat ini lebih mengenal Kim Heechul sebagai anggota variety show dibanding statusnya sebagai Super Junior. Namun diamanapun ia berada, ia selalu menyebutkan Super Junior di dalam segala percakapannya. Kim Heechul sebagai grup idola pernah melakukan berbagai kolaborasi, menghiasi SM STATION, dan membentuk duo bersama Jungmoo TRAX.

Review Drama Record of Youth : Kisah Selebriti dan Orang Biasa

2. Yoona


Menghabiskan waktu 5 tahun dalam menjalani trainee di SM Entertainment, Yoona merupakan salah satu idola yang lolos dalam audisi ini. Sebelum bergabung bersama dengan SNSD, ia telah dulu tampil dalam musik video, acting dan periklanan. Setelah debut pun ia masih menjalani berbagai kegiatan selain menjadi grup idola. Kecantikan yang tak tertandingi seiring dengan kemampuan yang dimiliki oleh Yoona. Kerap kali ia juga didapuk menjadi MC acara award tahunan. Sekarang ia membintangi drama terbaru bertajuk Hush.

3. Taemin


Siapa sangka seorang yang datang ke audisi hanya karena tidak ingin masuk Akademi setelah sekolah malah lolos audisi dan bersinar sebagai idola seperti sekarang. Taemin berhasil debut bersama SHINee dan telah memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Ia mahir melakukan banyak hal, menyanyi, menari, dan rapping. Walau memiliki aura pemalu saat sebelum tampil, Taemin akan menunjukkan aura bintang saat mulai penampilannya. Taemin akan mudah menguasai panggung dan menarik hati para penontonnya. Seni, itulah yang bisa kita ungkapkan saat melihat seorang Taemin.

Review Drama Record of Youth : Kisah Selebriti dan Orang Biasa

4. Haechan


Dikenal sebagai main vocal unit NCT, Haechan ternyata memiliki banyak bakat. Tak kaget jika ia merupakan salah satu jebolan Saturday Audition. Selain suara, ia berbakat dalam menari. Ia juga pintar dalam menghidupkan suasana acara-acara yang ia ikuti. Sebagai main vocal, Haechan memiliki suara khas, hanya dengan mendengar suaranya saja kita bisa mengenali suara Haechan.

5. Jungwoo


Debut bersama NCT dengan lagu BOSS, Jungwoo berhasil menarik perhatian penggemar dengan suara lembutnya. Namun sebelum itu, Jungwoo pernah muncul sebagai bintang MV sunbaenya. Ia tampil dalam MV Paper Umbrella milik Yesung Super Junior. Selain suara, Jungwoo juga dikenal sebagai mood buster dalam Tim. Ia juga mahir dalam penampilannya di variety show.

Review Drama Record of Youth : Kisah Selebriti dan Orang Biasa

6. Seulgi


Seulgi, dikenal dengan suara uniknya. Ia juga berhasil mengikat hati penggemar dengan kemampuan dance yang epik. Ia pernah berkolaborasi dengan Taeyong dan Taemin melalui MAMA dan SMTOWN concert. Seulgi sendiri telah berkali-kali terlibat dalam project bersama artis lain. Ia pernah berkolaborasi dengan Yesung, Shinbi, Chung Ha, dan Seo hyeon melalui SM STATION. Ia kini juga telah debut sebagai unit pertama Red Velvet bersama Irene.

7. Yeri


Yeri berhasil bergabung dengan SMTOWN melalui SM Saturday Audition. Sebagai rapper dalam grup, ia juga memiliki suara yang bagus saat menyanyi. Belum lagi kemampuannya dalam DJing melalui acara Yeri Hanbang, menunjukkan ia punya kemampuan lain selain bernyanyi. Selain paras dan kemampuan hebat, Yeri dikenal sebagai Social Butterfly. Hal ini dilihat dari luasnya pergaulan Yeri dengan artis lainnya. Sebagai bukti, ia pernah berkolaborasi dengan Ravi dan Wooseok pada lagu Sorrow.

8. Giselle


Anggota terakhir (sampai saat penulis menulis artikel ini) adalah Aespa Giselle. Ia menyebutkan di SBS Radio Choi Hwajung, bahwa ia lolos melalui SM Saturday Audition. Debut Dengan Black Mamba, Giselle menunjukkan kemampuan rapper nya dengan style yang menarik. Tentunya lolosnya ia dalam audisi ini menyebabkan banyak orang ingin tahu lebih banyak tentang kemampuan Giselle. Mari kita nantikan!

Apakah akan ada anggota lainnya yang akan debut?

lainnya : (1)