Latar belakang idola sebelum memutuskan di dunia musik tentu berbagai macam. Tak jarang salah satu profesi yang pernah mereka lakukan adalah atlet prpfedional

Berikut beberapa idola yang pernah beprofesi sebagai atlet :

1. LEO VIXX – Sepak Bola

Main vocal VIXX ini ternyata dulunya adalah atlet sepak bola loh. Di dalam suara yang lembut ternyata Leo memiliki kemampuan berbakat yang menajubkan. Ia pernah tergabung dalam Timnas Muda Korea dari tahun 2004 sampai 2007. Tentunya tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Sayang ia harus menghentikan karir sebagai atlet sepak bola akibat cidera.

2. Chorong A-Pink – Hapkido

Terkadang memang profesi orang tua bisa menentukan apa yang kita akan lakukan, nah ini juga terjadi pada Chorong. Ayahnya memiliki akademi Hapkido. Akhirnya Chorong juga menekuni seni beladiri satu ini. Walau kecil-kecil cabai rawit, tendangan Chorong sangat kuat. Chorong juga mengikuti International Youth Martial Arts pada tahun 2008.

3. UEE After School – Renang

UEE, idola senior dari After School ini ternyata dulu juga seorang atlet. Ia merupakan atlet renang yang memiliki
Korean National Sports Festival saat dia SMA. Keahliannya juga pernah dipertontonkan dalam kompetisi kometisi ISAC dan drama Hogu’s Love.

4. Key SHINee – ski air

Key pernah menjadi atlet dalam bidang Ski Air. Setelah debut bersama SHINee ia memutuskan fokus pada karir di dunia hiburannya. Namun tak di sangka, selama berkarir sebagai atlet, ia Bahkan ia pernah memenangkan juara 1 selama dua tahun berturut-turut.

5. Jackson GOT7 – anggar

Mari menuju idola asal Hongkong ini. Karismanya sudah tidak perlu diragukan, ternyata ia juga merupakan seorang atlet sebelum memutuskan sebagai idola. Jackson pernah tergabung dalam Tim anggar Hongkong dan mengikuti “Summer Youth Olympics tahun 2010. Bahkan ia pernah menjadi juara di Asian Junior and Cadet Fencing Championships tahun 2011.

Itulah beberapa idola yang dulu beprofesi sebagai atlet. Apakah kamu atlet juga seperti idola kamu?