Hati-hati Jalan Sendirian Kalau Malam! Hantu Bermasker Merah (빨간 마스크 귀신) Bisa Mendatangimu

0
0

Jika diartikan 빨간 마스크 귀신 (bbalgan mask Gwishin) memiliki arti sebagai Hantu Bermasker Merah. Disebutkan maskernya seperti masker bedah, namun masker ini menjadi merah karena darah dari mulutnya yang meresap ke dalam masker. Seperti namanya, Hantu Bermasker ini akan menampakkan dirinya dengan masker saat mendatangi mangsanya.

Legendanya hantu ini adalah hantu turunan dari Jepang Kuchisake-onna (입 찢어진 여자) atau Wanita Bermulut Sobek. Kuchisake-onna sendiri digambarkan hantu urban legend Jepang mengenakan topeng bedah putih. Hantu ini masuk di Korea Selatan pada 1983 dan menyebar luas. Pada tahun 1990-an, cerita ini menyebar pada gadis-gadis sekolah menengah.

Konon jika seseorang berjalan sendirian waktu malam, hantu ini akan mendatangi dan mulai bertanya “Apakah saya cantik?”. Jika korban menjawab bahwa ia cantik, hantu itu akan melepaskan maskernya dan akan diperlihatkan mulut yang sobek sangat panjang hingga bawah telinga. Tapi jika menjawab tidak, ia akan merobek mulut korbannya agar seperti mulutnya. Jawaban ya dan tidak memiliki resiko bahaya yang sama, namun Konon jika korban mengatakan cantik tanpa rasa malu dan takut, Hantu itu tidak jadi mengganggu.

Cerita hantu ini sering diceritakan kepada anak-anak Korea, hal ini membuatnya menjadi takut untuk keluar malam-malam sendirian. Cerita ini juga digunakan sebagai peringatan orang tua bagi anaknya agar berhati-hati saat malam.

Sumber : namuwiki, naver blog