Hantu Toilet Korea, Cheuksin yang Menakutkan

0
15

Cheuksin dikenal sebagai hantu yang kejam, biasanya ditemukan di kamar mandi rumah yang gelap dan terisolasi. Visualisasi Cheuksin dapat dikatakan sebagai seorang perawan yang memiliki rambut sepanjang 150 cm, dan akan menggantungkan rambutnya di langit-langit toilet. Ia akan menggunakan rambut panjangnya untuk menyerang.

Konon, batuk sebanyak 3 kali dapat membuat Cheuksin pergi dari kamar mandi. Jika tidak, Cheuksin akan berada di dalam toilet dan akan marah kepadamu yang telah mengganggunya.

Orang Korea akan mengadakan ritual pada hari keenam dan ke dua puluh enam dalam kalender lunar, atau ketika sebuah sepatu atau seorang anak jatuh ke dalam lubang toilet. Anak itu bisa dikatakan akan memiliki nasib mati sebelum dewasa sehingga diperlukan ritual agar cheuksin tidak marah dan memberi hukuman. Ritual juga bisa dilakukan saat ada penyakit pada seekor babi dan membangun toilet baru. Ritual biasanya berisikan sajian berupa Ttongtteok, yang berarti ‘kue beras’.

Istilah Cheuksin dikenal di masa lalu, namun era modern ini hantu toilet dikenal sebagai Hoajangshil Gwisin (hantu toilet). Beberbeda dengan cheuksin, Hoajangshil Gwishin akan menawarkan kertas toilet merah atau biru. Walaupun kita diminta untuk memilih, namun kedua pilihan itu tidak ada yang baik. Jika memilih yang merah, Hantu akan memotong kita menjadi serpihan. Namun jika memilih yang biru, hantu itu mencekikmu.

Dengan adanya hantu ini, di Korea sangat tabu membawa apa pun dari kakus ke dapur, dan sebaliknya.

Sumber : Wikivisual, ubitto
Sumber ganabr : yokweyokai