Comeback BLACKPINK dengan mini album Square Up” menandai kesuksesan Jennie dan kawan-kawan yang sensasional setelah vakum satu tahun lamanya. Title track andalan mereka, “DDU-DU DDU-DU” sukses menjulang di berbagai chart Korea maupun global. MV-nya menembus rekor jutaan view di YouTube. Lagu yang dibesut langsung oleh Teddy Park ini semakin lengkap dengan MV yang memanjakan mata penggemar melalui visual menawan keempat personel BLACKPINK, Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa.

Blink, pasti sudah menonton MV tersebut kan? Tapi apakah kalian tahu ada fakta-fakta unik di balik MV DDU DU DDU ini? Yuk, kita cek langsung!

  1. Pesan yang diceritakan dalam MV
    Secara umum, MV ini memberi pesan kepada perempuan untuk selalu percaya diri dan jangan menganggap bahwa kaum wanita itu lemah. Mengapa demikian? Karena pada setiap scene-nya menunjukkan image tiap personel dengan pesona masing-masing yang mencerminkan kepercayaan diri, independen, dan pantang menyerah.
  1. Hewan peliharaan Jennie
    fennec fox
    Pada detik ke-00.25 dalam MV menunjukkan Jennie yang memegang seekor anjing jenis Fennec Fox. Bukan tanpa alasan, konon anjing jenis ini dikenal memiliki karakter yang independen dan soliter. Tentu saja hal itu menggambarkan Jennie yang dikenal sebagai sosok yang independen, karismatik, dan berjiwa pemimpin.Kemudian fakta itu didukung dengan scene Jennie yang menjatuhkan raja putih menggunakan ratu berwarna hitam dan pink di atas papan catur. Hal itu menjelaskan bahwa warna putih menggambarkan kelemahan yang berhasil dia runtuhkan.
  1. Pedang Lisa dengan tulisan BLACKPINK
    Lisa_Hallyuvibe
    Lisa memegang sebuah pedang Katana yang merupakan sebuah samurai yang dikenal sebagai senjata paling ampuh bagi prajurit Jepang kuno. Katana melambangkan keberanian dan kekuatan dalam melawan musuh mana pun dalam pertempuran satu lawan satu. Sambil memegang pedang tersebut, Lisa memakai baju warna cerah dan dikelilingi oleh uang. Lagi-lagi di MV ini kembali merepresentasikan bahwa wanita tidaklah lemah, wanita bisa menjadi kuat dengan senjata yang dia miliki yaitu keunikan personality mereka masing-masing.
  1. Ada dua Rose di MV DDU-DU DDU-DU

    Pada bagian Rose, ada dua Rose yang muncul. Rose pertama menggunakan gaun putih dengan mahkota yang sangat cantik dan Rose yang kedua menggunakan pakaian hitam. Ini bukan berarti Rose memiliki kembaran atau apa ya, tetapi di scene ini menunjukkan Rose dengan gaun putih indah dan berdiri di tempat yang lebih tinggi merepresentasikan dirinya yang memiliki kehidupan glamour sebagai seorang idol dan terlihat sangat sempurna di mata publik. Kemudian muncul Rose dengan pakaian hitam yang melihat ke arah Rose dengan gaun putih merepresentasikan bahwa dirinya tetaplah manusia biasa yang memiliki kehidupan lain di luar dari kehidupannya sebagai seorang idol yang terkenal.
  1. Payung tahan api

    Ada scene ketika Jisoo terlihat memegang payung hitam untuk melindungi dirinya dari panasnya hujan api. Hujan api ini bisa saja menggambarkan banyaknya rintangan yang dihadapinya sebagai seorang idol. Namun, di satu sisi dia tetap tampil elegan, menunjukkan bahwa dia tetap kuat dengan cobaan yang menerpa dirinya.
  1. Pistol selfie stick yang viral

    Barang ini sempat viral setelah MV DDU-DU DDU DU ini rilis. Banyak orang yang menanyakan di mana mereka dapat membeli barang tersebut. Pistol selfie stick ini muncul dalam scene ketika Jisoo terjatuh di antara orang-orang berpakaian hitam menggunakan topeng. Scene ini menceritakan ketika banyak orang lebih menyukai mural Jisoo yang cantik dan memotretnya, menandakan kekaguman padanya. Namun, ketika Jisoo dengan rambut pink terjatuh, semua orang berbalik dan menodongkan pistol padanya. Hal tersebut menunjukkan ketika seorang idol melakukan kesalahan sedikit saja maka mereka yang awalnya memuja bisa menjadi musuh yang akan menjatuhkan kapan saja.
  1. Papan tulis dengan tulisan artistik

    Papan tulis di belakang Lisa penuh dengan coretan teori, mulai dari profil tiap personel seperti tinggi badan, kewarganegaraan, dan bahasa yang dikuasi. Tidak hanya itu, ada pula jumlah viewers MV mereka, album-album, lagu-lagu yang pernah dirilis, dan masih banyak lagi.

Pertengahan November ini, BLACKPINK akan hadir menyapa Blink Indonesia untuk memeriahkan acara Shopee Road to 12.12 Birthday Sale. Mereka bakal manggung dan menampilkan special performance di event tersebut. Nah, untuk kamu yang mau nonton mereka, jangan lewatkan kesempatan mendapatkan 20 undangan gratis untuk menyaksikan BLACKPINK secara langsung dengan mengikuti kompetisi foto BLACKPINK ‘Look-a-Like’ di Instagram. Kompetisi berlangsung dari tanggal 19 Oktober-11 November 2018. Untuk detailnya, pembaca bisa cek di akun official Instagram Shopee @shopee_id.

Buat kamu yang nyari fan kit official-nya BLACKPINK, sekarang di Shopee sudah hadir toko YG Official yang menjual merchandise resmi dari artis YG Entertainment. Buat menyambut kedatangan para idol YG ke Indonesia yang kebetulan BEDA HARI DOANG -WINNER 17 November, iKON 18 November, dan BLACKPINK 19 November, tentunya kamu wajib punya official fan kit-nya dong!

Yakali datang konser bawa yang KW hehehe. Di toko resmi YG di Shopee, merchandise yang bisa kamu dapatkan harganya bervariasi dan banyak banget macamnya seperti lightstick, t-shirt, mini album, parfum, dan kosmetik. Harganya nggak bikin kantong kamu jebol kok! Kenapa? Karena dengan beli merchandise di YG Official Store di Shopee, kamu udah bisa sekalian berkesempatan dapetin tiket BLACK dan PINK buat ketemu BLACKPINK x Shopee di Sentul nanti! Woohoo!

FYI aja, BLACKPINK ini kan sebentar lagi udah mau comeback, apalagi Jennie juga sebentar lagi bakal rilis album solonya. So, rugi banget kalo sampe kamu nggak datang ke acaranya Shopee x BLACKPINK di Road to 12.12 Birthday Sale. Udah pasti BLINK Indonesia nggak akan diem aja melihat kesempatan langka ketemu sama girlgrup idolanya ini. Jangan sampe deh kehabisan tiket T.T

Info terbaru : Black Product langsung amblas dalam hitungan detik. Sold out!

Pantengin terus situs dan media sosialnya Shopee, ya! Jangan kasih kendor!