Bungeoppang merupakan makanan khas Korea Selatan yang wajib kamu coba. Pasalnya makanan ini sangat cocok dimakan pada segala musim, terutama musim dingin. Umumnya Bungeoppang memiliki bentuk unik yaitu bentuk ikan.

Namun jangan salah, Bungeoppang bukanlah maknanya yang terbuat dari ikan. Walaupun bentuknya ikan, Bungeoppang dibuat dari adonan waffle yang dicetak menyerupai ikan dan diisi dengan pasta kacang merah. Kita bisa menemui Bungeoppang dengan mudah di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau. Rasa manis yang khas dari adonan dan kacang merah menjadi ciri khas dari jajanan ini. Direkomendasikan memakan Bungeoppang pada musim dingin, karena makanan ini akan membantu menghantarkan badan karena disajikan dalam keadaan hangat.

Awalnya makanan ini hanya berisi kan pasta kacang merah, namun seiring berjalannya waktu kita bisa menemukan isian Bungeoppang lainnya seperti coklat dan selai. Selain bentuk ikan, bungeoppang Bisa ditemukan dengan bentuk lain seperti bentuk bunga krisan (gukhwappang) dan buah kenari (hodugwaja). Selamat mencoba!