Setelah sukses dengan proyek NCT 2018 tahun 2018 lalu, kini SM Entertainment membuat lanjutan proyek grup NCT dengan tema NCT 2020 setelah sempat vakum selama satu tahun. Dengan mengusung tema Resonance, NCT 2020 menggabungkan semua sub unit mereka yaitu NCT U, NCT 127, NCT DREAM dan WAYV. Jadwal promosi sudah dirilis termasuk siaran vlive yang bertajuk WISH NCT 2020 yang baru ditayangkan hari Rabu, 23 September 2020 pukul 16.00 WIB di aplikasi Vlive.

Penggemar menyambut comeback full team NCT ini dengan antusias yang ditandai berakhirnya live dengan total 12 juta penonton dan 2.3 milyar heart. Angka yang bertambah pesat dari live NCT2018 silam. Siaran langsung tersebut menayangkan perkenalan para anggota termasuk Xiaojun, Hendery dan Yangyang yang kini sudah resmi menjadi bagian dari NCT. Serta penyambutan dua member baru yakni Shotaro yang merupakan member asal Jepang dan Sungchan.

Selain itu, para member yang juga antusias dengan proyek ini, sempat membicarakan soal lagu, album dan konten yang akan mereka lakukan selama masa promosi NCT 2020. Perilisan album akan terbagi menjadi dua sesi, Part 1 dan Part 2. Part 1 dirilis bulan Oktober dan Part 2 akan dirilis bulan November. Dengan total jumlah member yang kini mencapai 23 orang, mereka terbagi dalam empat grup NCT U yaitu Make a Wish, From Home dan dua grup yang masih dirahasiakan judul lagunya karena dirilis pada bulan November mendatang. Genre lagu yang diusung dalam album juga sempat dibahas mulai dari ballad, EDM, hiphop hingga retro.

Perihal konten, member memberikan beberapa ide dari mafia game hingga relay cam, namun masih menjadi pilihan. Konten yang terpilih melalui voting dari penggemar lah yang akan dilakukan oleh para anggota NCT.