Hallyuvibe!

Akhirnya, T.O.P Lanjutkan Masa Wamilnya Yang Tertunda

T.O.P, rapper grup Big Bang, akhirnya resmi melanjutkan dinas militernya pada Kamis (4/1). T.O.P akan bertugas di pos baru sebagai pekerja layanan masyarakat, atau agen layanan sosial, di Kantor Distrik Yongsan di Seoul, yang berada di dekat rumahnya.

Pria bernama asli Choi Seung-Hyun itu mendaftarkan dirinya ke dalam program wajib militer pada 9 Februari tahun lalu dan bertugas sebagai petugas polisi wajib militer di Kantor Polisi Gangnam. Namun nahas, pada 5 Juni 2017, ia tertangkap petugas saat sedang mengonsumsi marijuana di rumahnya bersama dengan seorang penyanyi-trainee, Han Seo Hee.

T.O.P telah menjalankan 117 hari dinas militernya dan akan menyelesaikan 520 hari tersisa, atau hampir satu setengah tahun, tugas wajibnya di bawah posisi baru untuk menyelesaikan yang dipersyaratkan pemerintah Korea Selatan selama 637 hari. Masa pengabdian wajibi militer T.O.P diperkirakan berakhir pada Juni 2019.

Sebelum surat dakwaannya, T.O.P mengeluarkan permintaan maaf “untuk semua kekecewaan dan skandal yang disebabkan oleh kesalahan saya” dan mengakui tuduhan tersebut.

“Saya terlalu malu untuk berdiri di depan orang dan meminta maaf. Tidak ada alasan untuk perilaku saya, dan saya sangat menyesali apa yang saya lakukan. Saya takut dengan apa yang mungkin terjadi di masa depan, dan saya ingin menyampaikan perasaan saya secara tertulis sehingga saya bisa bersikap hati-hati, “katanya, menurut YG Life.

Sehari setelah dakwaannya, T.O.P ditemukan pingsan dan dilarikan ke rumah sakit dimana dia tinggal selama empat hari. T.O.P akhirnya dikeluarkan dari wamil pada tanggal 9 Juni dan dipindahkan ke rumah sakit lain. Dinas militernya ditunda setelah surat dakwaannya.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul memvonis T.O.P pada 20 Juli 2017 karena terbukti menggunakan ganja dan dijatuhi hukuman 10 bulan penjara yang ditangguhkan selama dua tahun, serta denda sebanyak 12.000 won. Usai putusan dikeluarkan pengadilan, T.O.P meminta maaf kepada publik atas perbuatannya.

Pada tanggal 31 Juli 2017, sebuah komite peninjauan di bawah Badan Kepolisian Metropolitan Seoul menemukan T.O.P tidak sesuai untuk melanjutkan tugasnya adalah polisi wajib militer. Kasusnya dikirim ke markas tentara Korea untuk tugas barunya.

Agustus 2017, Kementerian Pertahanan Nasional memberi tahu T.O.P bahwa dia akan ditugaskan sebagai pekerja pelayanan publik untuk menuntaskan masa jabatan militernya yang tersisa.

Semangat, Tabi!

Fahmi Alby

Seorang KPOPers karbitan yang mencoba menjadi stan setianya Mina TWICE.

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.