Yuk Intip 5 Drama Korea Populer Yang Tayang Awal Tahun 2020

0
69
Bagi kamu penikmat drama korea, tentunya kamu tidak ingin ketinggalan drama populer dari Negeri Ginseng ini. Cerita yang tayang di tahun 2020 ini memiliki berbagai jenis genre mulai medical, romance, comedy, sageuk (sejarah), misteri, legal drama, sports, thriller dan action. Ceritanya yang disajikan pun antimainstream dan mendapat banyak perhatian pemirsa di slot hari berbeda setiap minggunya.
Berikut daftar drama yang popular yang tayang di awal tahun 2020 yang telah dihimpun oleh tim Redaksi

1.      Crash Landing On You

Drama bergenre romance ini bercerita tentang wanita kaya raya (chaebol) bernama Yoon Se Ri yang mengalami kecelakaan paralayang dan berakhir mendarat di Korea Utara. Sementara itu, Yoon Se Ri harus menumpang hidup di rumah Perwira Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok. Kebersamaan mereka membuat keduanya saling jatuh cinta tapi mengalami kesulitan karena kondisi kedua Negara yang sering berselisih tegang. Selama Yoon Seri berada di Korea Utara, Ri Jeong Hyeok selalu ada untuk melindungi dan membantunya untuk kembali ke Korea Selatan.
Drama TvN ini menjadi drama Reuninya Hyun bin dengan Son ye Jin setelah sebelumnya pernah bertemu dalam film The Negotiation (2018). Chaemistry keduanya pun bahkan sangat diharapkan terlibat cinta lokasi oleh penggemar.
Selain chaemistry pemeran utama, uniknya Drama yang ditulis scriptwriter Park Ji Eun ini yaitu adanya pemeran ekstra sebagai bumbu komedi yang khas. Yaitu 4 anak buah Ri Jeong hyeok yang turut membantu Yoon Seri selama di Korea Utara dengan segala tingkah lucunya.
Crash Landing On You tayang di stasiun Tv TvN dan platform berbayar Netflix setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 waktu korea. Drama ini mendapatkan rating yang terus meningkat setiap episodenya sejak episode perdananya. Bahkan sempat mendapatkan Rating 21.6% pada 2 episode terakhirnya (Nielsen Korea)

2. Romantic Doctor, Teacher Kim 2

Drama bertemakan medical ini menceritakan tentang kehidupan dokter bedah yang jenius – Kim sabu di sebuah rumah sakit kecil di daerah. Kepribadian uniknya ini mengajarkan banyak hal kepada dokter muda. Cha Eun Jae salah satu fellow tahun kedua sangat menyukai belajar dan penuh rasa percaya diri dan dikenal karena kecerdasannya. Sedangkan Seo Woo Jin merupakan fellow tahun kedua yang selalu bersikap sinis dan skeptis sehingga membuatnya tidak bisa dekat dengan rekan kerjannya.
Drama SBS yang tayang setiap Senin dan Selasa Pukul 22.00 waktu korea ini menggantikan slot drama VIP dan mendapatkan 18.2 % pada 3 Februari lalu.

3.  Touch

Drama yang bertemakan idol memang sudah biasa, namun apa jadinya kalau mantan idol menjadi asisten make up artist? Drama touch mengambil tema mengenai dunia make up yang bercerita tentang Han Soo Yeon yang harus melepaskan keinginannya debut menjadi idol karena rumor mengenai dirinya. Sehingga akhirnya ia bekerja dengan Cha Jeong hyeok, seorang MUA terkenal di korea dan internasional. Keduanya akhirnya bekerja sama dan jatuh cinta.
Drama Touch hadir setiap hari jumat dan sabtu pukul 23.00. berdasarkan Nielsen Korea, drama Touch mendaptkan rating 0.6% pada penayangan tanggal 1 Februari.

4.    Itaewon Class

Banyak drama yang diadaptasi dari webtoon, salah satunya drama Itaewon Class. Drama yang dibintangi oleh actor tampan Park seo joon ini bercerita tentang Park Sae Roy yang membuka restoran di Itaewon mengikuti jejak ayahnya yang dulunya CEO perusahaan makanan.
Drama yang baru tayang 2 episode ini mendapatkan rating rata-rata pemirsa sebesar 5.3% berdasarkan data Nielsen Korea. Drama terbaru JTBC ini tayang setiap hari Jumat sabtu pukul 23.00 waktu korea

5.      Stove League

Drama bertemakan sport juga dilirik oleh negeri ginseng dan dibuat menjadi drama Stove League. Drama ini menceritakan tentang dua manajer yang ingin memajukan tim bisbolnya dari dasar liga ke puncak. Baek Seung Soo bekerja sama dengan Lee Se Young untuk mengubah nasib timnya agar masuk ke puncak liga.
Drama yang dimainkan oleh Nam Goong Min dan Park Eun Bin tayang setiap hari jumat dan sabtu pukul 22.00 waktu korea dan sudah tayang 13 episode. Penayangannya pada tanggal 1 februari lalu mendapatkan rating 17% berdasarkan Nielsen korea