4 Drama Korea Keluarga yang Tidak Membosankan versi Hallyuvibe

0
40

Jika berbicara drama keluarga, kita pasti akan berpatok 3 poin stereotypes, diantaranya episodenya banyak, pemain banyak, dan konflik rumit. Ketiga definisi itu memang cocok untuk menggambarkan drama Korea Selatan bergenre keluarga sehingga kita belum nonton saja sudah malas duluan untuk ngikutin. Tapi jangan khawatir Hvibers, tidak semua drama keluarga terasa membosankan.

Berikut 4 drama Korea Keluarga versi Hallyuvibe yang tidak membosankan dan akan mewarnai hari-hari kalian dengan suka cita.

1. Father is Strange (2017)

Kalau bahasa Koreanya Abojigae Isange. Drama ini berjumlah 52 episode dengan durasi 1 jam lebih.

Drama ini berkisah tentang keluarga yang sederhana dengan seorang Ayah bernama Byun Ha Soo (Kim Hyung Chul) dan istri Na Young Shil (Kim Hae Sook) memiliki 4 orang anak. Joon Young (Min Jin Woong), He Young (Lee Yu Ri), Mi Young (Jung So Min) dan Ra Young (Ryu Hwa Young). Mereka hidup sederhana dengan membuka kedai dan bahagia namun tetap ada bumbu-bumbu kehidupan yang fana ini.

Kemudian muncul seorang anak laki-laki yang mengaku sebagai anak dari ayah Byun. Dia adalah artis Joong Hee (Lee Joon). Memang dia akan memiliki peran dalam acting keluarga harmonies dengan seorang ayahnya. Namun Apakah sebenarnya Joong Hee berbohong? Atau memang benar itu adalah anak Ayah Byun? Tonton segera Hvibers.

Dalam drama ini, banyak hal yang dapat diambil. Salah satunya adalah saling menghargai dan mencintai anggota keluarga kita. Belum lagi tidak boleh sombong kalau sudah jadi orang besar.

2. Never twice (2019)

Drama ini memiliki jumlah episode 72 dengan jadwal tayang per harinya 4 kali masing-masing 30 menit. Jadi layaknya drama biasa, 1 episode ada 1 jam lebih durasinya.

Geum Bak Ha (Park Se Wan) mencari keadilan karena keanehan kematian suaminya di perusahaan Koosung. Saat tengah mencari keadilan, bayi yang dikandungnya lahir di penginapan Nakwon milik Bok Mak-Rye (Youn Yuh-jung). Dan mulailah ia memulai perjalanan hidup di penginapan Nakweon. Ternyata di penginapan tersebut juga ada orang-orang yang punya hubungan dengan Koosung diantaranya Bang Eun Ji (Ye Ji Won), Oh Ji Ho (Gam Poong Gi) , dan Im Woo-Jae (Song Won-Seok). Muncul sosok Na Hae Joon (Kwak Dong Yeon) pewaris dari Koosung. Diapun akhirnya menyukai Bak Ha dan mulai mencari tahu kebenaran atas hal-hal aneh di perusahaan Koosung.

Penginapan ini unik, seperti memang di bangun untuk orang-orang yang membutuhkan masalah. Bahkan bu Bok selaku pemilik dan penghuni seperti layaknya keluarga sendiri. Bu Bok juga gemar menulis keadaan hidup penginapan di buku catatannya . Para penghuni juga memiliki sifat yang unik, tentunya akan menambah keseruan drama.

3. My Only One (2018)

Dengan durasi yang sama sekitar 1 jam, drama ini memiliki lebih banyak episode dari drama sebelumnya. My only one memiliki jumlah epispde sebanyak 106. Pemeran drama ini diantaranya Choi Soo-Jong (Kang Soo-IL), Uee (Kim Do-Ran), Lee Jang-Woo (Wang Dae-Ryook), Yoon Jin-Yi (Jang Da-Ya) dan Jung Eun-Woo (Wang Yi-Ryook).

Dikisahkan seorang yang sudah ditinggal oleh orang tuanya yang kini tinggal dengan pamannya. Sosok itu adalah Kim Do-Ran. Dia melewati berbagai perjuangan hidup mulai bekerja paruh waktu, belajar, hingga keinginanya masuk perguruan tinggi untuk menjadi seorang jaksa.

Drmaa ini cukup sedih dan dramatis karena bercertia tentang perjuangan hidup yang sulit, namun tenang drama ini juga akan membuatmu tertawa karena sifat polos dan baik yang dimiliki Kim Do-Ran. Selain itu drama ini menceritakan bagaimana perjuangan berumah tangga dan menghadapi permasalahan keluarga yang datang silih berganti.

4. Ojakgyo Family (2011)

Drama be7rgenre keluarga ini terdiri dari 58 episode. Pemeran diantaranya Uee, Joo Won, Ryu Soo Young, Choi Jung Yoon, Kim Yong Rim, Sub Baek IL, dan Kim Ja OK.

Cerita dimulai dari Baek Ja Eun (Uee) seorang gadis turunan orang kaya yang menempuh pendidikan universitas. Ia bisa meminta apa saja kecuali seorang ibu. Ibunya telah meninggal saat ia masih bayi. Walau ayahnya telah menikah berkali-kali, namun sosok ibu masih belum ia temukan dengan tepat. Kehidupan baiknya sebagai orang kaya tidak berlangsung lama, ayah Ja Eun menghilang karena kecelakaan di laut yang menyebabkan Ja Eun dan Ibu tirinya dihantui tagihan karena bisnis ayahnya mulai gagal. Namun karena tidak kuat, ibu tirinya melarikan diri.

Ja Eun tidak punya tempat untuk pergi. Secara tidak sengaja ia menemukan sebuah surat, di mana ia mengetahui bahwa ayahnya memiliki sebuah peternakan, yang ia pinjamkan kepada temannya Hwang Chang Shik (Sub Baek Il). Chang Sik telah tinggal bersama istrinya, ibu dan empat putra Tae Shik (Jung Woong In), Tae Bum (Ryu Soo Young), Tae Hee (Joo Won) dan Tae Pil (Yun Woo Jin) selama 10 tahun dan tidak punya rencana pindah tiba-tiba. Kemudian Ja Eun mendatangi tempat tersebut. Disinilah keseruan drama dimulai.

Itulah 4 drama keluarga yang bisa membuat belajar tentang kehidupan fana ini. Jalan cerita pelik namun tetap bisa Hvibers nikmati dengan bumbu-bumbu kehidupan dan Asmara. Selamat menonton!